Selamat Datang!

Peresmian Kantor Baru TP Sangai

“Saya berharap CU Betang Asi ke depan tetap jaya, dipercaya. Pengurus sering-sering berkunjung. Staf bekerja dengan serius, anggota semakin kuat dan membangun kepercayaan yang ada”.

Itulah harapan dari Pius Palui saat peresmian kantor baru TP Sangai di Tumbang Sangai, kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Acara yang berlangsung dari 12.00 siang hingga 15.00 sore ini dilaksanakan pada Jumat, 12 Juli 2019.

Tanggal 12 Juli adalah hari yang bertepatan dengan hari Koperasi Nasional. Waktu ini dipilih oleh pengurus Kopdit CU Betang Asi menjadi momentum yang baik juga untuk peresmian kantor Kopdit CU Betang Asi TP Sangai.

“Memanusiakan manusia sebagai arah CU dan kami memilih momentum pada tanggal 12 Juli ini sebagai hari koperasi nasional. Ini waktu yang baik sehingga kantor baru TP Sangai kita resmikan juga,” jelas Ketua pengurus, Ambu Naptamis.

Selanjutnya, sebagai pelopor awal untuk membuka keanggotaan di wilayah tumbang sangai, Pius Kalui mengungkapkan rasa senangnya. Setelah 8 tahun menunggu pembangunan kantor baru akhirnya bisa diwujudkan.

“Setelah 8 tahun menunggu pembangunan, saya sangat senang, bangga. Saya berterima kasih dengan seluruh pengurus dan manajemen yang mengatur pembangunan sehingga anggota kita sekarang semakin bertambah dan mereka punya kepercayaan yang penuh dengan lembaga. Mereka betul-betul yakin bahwa lembaga kita tidak bangkrut seperti  CU tetangga”, ungkap pria yang juga berprofesi sebagai guru ini.

Sebagai pengingat, di tahun 2011, tepatnya tanggal 9 Agustus silam. Musibah kebakaran terjadi di kantor TP Sangai sehingga menghanguskan sarana dan prasarana yang ada di kantor. Namun, beruntungnya semua data telah di backup sehingga keesokan harinya pelayanan tetap diberikan kepada anggota di ruangan sekolah PGRI Tumbang Sangai. (lihat http://www.cubetangasi.com/2011/08/tpk-tumbang-sangai-terbakar.html).

Terkait traumatik, ada masyarakat yang menyamakan CU Betang Asi dengan CU tetangga. Pius melihat bahwa berlahan-lahan pikiran negatip mulai hilang. Mereka semakin percaya dan lebih hebat lagi melihat dasar pondasi CU Betang Asi yang kuat mereka langsung masuk anggota.

Proses ritual adat dan sambutan Camat Telaga Antang, kami sampaikan di tulisan berikutnya (bersambung).

Sumber foto dan berita: Rokhmond Onasis



Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sabtu, 13 Juli 2019
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved