Selamat Datang!

RAT KPD Kalteng TB 2018

“Anggota akan mendapatkan pembagian dividen anggota dan balas jasa sebesar Rp. 76.569.000,- jumlah ini dibagi rata untuk semua anggota KPD 253 orang, pada tahun ini,” kata Gregorius Doni Senun.

Pria yang menjabat sebagai sekretaris KPD Kalteng periode 2015- 2019 membacakan sesi pembacaaan perhitungan dividen anggota dan dividen penyertaan modal lembaga di acara RAT KPD Kalteng Tahun Buku 2018.

Acara ini berlangsung ½ hari pada Sabtu, 16 Februari 2019 di aula pertemuan, lantai-3 kantor pusat Kopdit CU Betang Asi Palangka Raya. Dihadiri semua anggota KPD Kalteng, dengan persentase kehadiran adalah 18%, dari 100 undangan yang disebar.

Dari laporan yang disampaikan ketua panitia, Hano Harapano diperlukan dana sebesar 18 juta lebih dalam pelaksanaan RAT tahun ini. Mereka bekerja berdasarkan SK pengurus Nomor: 02/SK-PENG-KPD/II 2019.

Dalam sambutannya selaku ketua pengurus, Ambu Naptamis, SH, MH banyak tantangan yang dihadapi KPD Kalteng sepanjang tahun 2018. Salah satunya adalah persoalan pembayaran pajak. “Negara harus hadir untuk memberikan afirmasi kepada Koperasi, pajak diperlakukan sama dengan lembaga yang modalnya panjang. Kami sangat berharap pemerintah (DINKOP) memberikan afirmasi kepada gerakan koperasi”, kata Ambu Naptamis.

Beruntung di RAT tahun ini turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah, Lis Fatimah. Ia merasa tersentuh karena pemerintah tidak ada advokasi untuk koperasi, kita mesti saling terbuka dengan informasi yang diberikan. Ia berjanji akan dibuat pertemuan pada bulan Februari ini.

“Kami dari dinas Koperasi akan belajar bersama sehingga dapat dikembangkan di Kalteng, sehingga KPD bisa eksis dan menguntungkan anggota. Adanya filosofi Rumah Betang di Kalteng sudah bagus dan harus menjadi inspirasi bagi kita, sehingga semangat kebersamaan adalah nilai dari kearifan lokal, tetap dijaga,” tutur ibu Kadis. Di akhir sambutan, Ibu Kadis membuka acara secara resmi acara RAT.

Sumber berita dan foto: Rokhmond Onasis

Keterangan foto: Bersama Ibu Lis Fatimah (atas); suasana RAT (bawah)


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Tuesday, February 19, 2019
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved