Selamat Datang!

KPD Rajawali di Uji

Suara dering telpon gengam membangunkan penulis. Fajar belum menyingsing. Penunjuk waktu di dinding kamar baru saja melewati angka 4 pagi. Bergegas penulis bangun berusaha cepat menekan tombol jawab. Namun, sang penelpon telah menutup telpon genggamnya.

Terbaca tanda, telpon tak terjawab. Cici Manajer KPD Swalayan Rajawali menyampaikan pesan singkat “KPD Rajawali terbakar”. Dalam hitungan detik, penulis segera menyiapkan diri menuju tempat kejadian.

Beruntung pertama, jalan masih dalam kondisi lengang. Hanya 1-2 kuda besi yang melewati jalan yang saya lalui. Setibanya di lokasi sudah nampak 4 mobil fire fighter sudah siap dan telah melakukan penanganan secara cepat. Jam di telpon genggam telah menunjukkan 4.15 pagi.

Beruntung kedua, hanya bagian depan swalayan barang-barang yang tersambar api. Tampak tumpukan beras, minyak goreng, lusinan soft drink dan barang-barang kelengkapan seperti kipas hitam hitam legam terkena api. 

Selasa, 18 Desember 2018 menjadi hari kelabu bagi KPD Swalayan. Sebagai salah satu mitra kerja Kopdit CU Betang Asi mengalami musibah kebakaran. Satu dari 3 unit swalayan yang dimiliki anggota. Namun, KPD Swalayan Tilung dan KPD Swalayan Hiu Putih, tetap buka melayani pelanggan.

Ditemui di lokasi kejadian, Selasa pagi, Ambu Naptamis, SH, MH sebagai ketua pengurus KPD Swalayan diduga kebakaran terjadi akibat gangguan arus listrik. Dari pantauan penulis hanya tersisa kerangka besi dari pohon natal yang habis terbakar pada bagian depan pintu masuk utama.

Cici, S.Sos saat berada di lokasi kejadian menjelaskan kepada penulis, jumlah kerugian belum dihitung secara detail. Ia dan rekan-rekan KPD Swalayan yang lain masih mendata barang-barang yang bisa di retur kembali ke distributor.

Pimpinan KPD Swalayan lain, Leani mengatakan dalam waktu dekat KPD Swalayan Rajawali akan segera di buka kembali. “Setidaknya diperlukan 1-2 hari untuk penataan kembali pasca musibah ini,” jelas Leani.

Tetap berharap kepada semua pelanggan bersabar dan KPD Swalayan Rajawali segera di buka kembali.

KPD Swalayan Pilihan Cerdas, Belanja Puas

Sumber foto dan tulisan: Rokhmond Onasis



Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Selasa, 18 Desember 2018
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved