Selamat Datang!

Launching Sauan Payment Platform: Koperasi Jaman Now, Bayarnya Bisa Online!

Langkah maju diambil CU Sauan Sibarrung dalam memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada anggotanya. Tepat pada Rapat Anggota Tahunan TB. 2017, tanggal 27 Januari 2018, CU Sauan Sibarrung meluncurkan PELAYANAN ANGGOTA BERBASIS HAND PHONE, SAUAN PAYMENT PLATFORM. SAUAN PAYMENT PLATFORM merupakan produk layanan anggota CU Sauan Sibarrung berbasis online, terutama pada layanan keuangan yang secara luas menjangkau anggota di manapun mereka berada.

Sistem layanan elektronik dan digital ini membantu anggota dan CU Sauan Sibarrung untuk bertransaksi secara online baik untuk kepentingan internal maupun untuk kepentingan dengan lembaga lain secara eksternal.

Di hadapan 300 utusan RAT dan tamu undangan, Sauan Payment Platform diluncurkan secara bersama oleh Ketua CU Sauan Sibarrung, P. Fredy Rante Taruk, Pr, Ketua Dekopinwil Sulawesi Selatan Bpk. Kadir Halid, Dinas Koperasidan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Koperasidan UKM Tana Toraja, dan Ketua Dekopinda Tana Toraja Anton Sera’ Sima, S.IP.

Ketua CU Sauan Sibarrung P. Fredy Rante Taruk, Pr mengatakan bahwa Langkah ini diambil sesuai dengan perkembangan zaman, dimana anggota membutuhkan pelayanan yang cepat, akurat, efektif dan membantu dalam pengembangan dan pemasaran produk anggota. “Financial Technology dalam gerakan koperasi sudah tak terbendung.

Jika koperasi tak menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman,  maka koperasiakan ditinggalkan anggota. Juga bahwa persaingan dengan lembaga lain yang semakin berat, sebab beberapa lembaga keuangan telah menggunakan teknologi keuangan secara online. Dengan hadirnya aplikasi online ini, diharapkan anggota semakin mudah bertransaksi dan mendukung pengembangan usaha anggota”.

Dengan layanan ini anggota dapat bertransaksi dengan menggunakan HP berbasis Android, kapanpun dan dimanapun. Anggota dapat bertransaksi untuk: Pembayaran Angsuran Pinjaman di CU,     Pembelian  PULSA & TOKEN Listrik, PembayaranPulsaPascabayar, Internet, Listrikpascabayar, PDAM, TV berbayar, Transfer Uang ke Anggota CU lain dan Pengecekan Riwayat Mutasi-Transaksi dan Saldo Simpanan.

“Seluruh Pengurus, Pengawas, Komite, Manajemen, dan Sangayoka wajib menggunakan Smartphone berbasis Android, untuk kemudian memulai bertransaksi secara online. Kita menjadi pioneer. Kita tidak mungkin mengajak anggota lain sebelum kita sendiri menggunakannya,” tambah P. Fredy Rante Taruk, Pr.

Pada kesempatan yang sama ketua CU Sauan Sibarrung langsung melakukan transaksi pembelian pulsa Telkomsel dan mengirimkannya kepada 2 (dua) nomor HP anggota yang hadir. Dan benar saja pulsa tersebut berhasil terkirim. Done!

Program ini akan secara bertahap diaplikasikan, mengingat beberapa data harus di integrasikan dan juga butuh sosialisasi yang matang kepada seluruh anggota. Sesuai dengan perencanaan strategis, hingga 3 (tiga) bulan kedepan CU Sauan Sibarrung secara bertahap akan mengaplikasikannya kebeberapa Tempat Pelayanan dan akan mengadakan sosialisasi kepada seluruh anggota.

Dengan pengoperasian layananini, CU Sauan Sibarrung tercatat sebagai CU primer pertama dalam jaringan Badan Koordinasi Koperasi Kredit Kalimantan, yang terdiri dari 43 CU di seluruh Indonesia, yang menggunakan aplikasi online dalam pelayanan kepada anggota.

Inilah Koperasi Jaman Now, online!

Anthonius Pararak, M.Si;  Wakil Ketua Pengurus CU Sauan Sibarrung

Sumber: http://www.cusauansibarrung.org


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Wednesday, September 12, 2018
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved