Selamat Datang!

Angkatan ke-10 Training Center Staf Baru ...(2)

Saya dan Frande berangkat dari Kuala Kurun menuju kota Palangka Raya pada Selasa, 26 Juni 2018. Sore hari. Keesokan paginya, dari bandara Tjilik Riwut, menggunakan burung besi, akhirnya kami dan rombongan tiba di Pontianak. Dari lapangan udara Supadio, matahari belum bersinar terik. Hari masih pagi. Sebelum berangkat menuju rumah pelatihan kami menginap di Hotel 95, kota Pontianak yang telah disediakan oleh panitia kegiatan.

Kamis, 28 Juni 2018 bersama rombongan yang lain yang di pandu oleh BKCU Kalimantan, kami berangkat menuju rumah retret Kongregasi Pasionis menggunakan bis. Rumah retret ini terletak di jalan Trans Kalimantan. Perjalanan menempuh waktu 2 jam dari kota Pontianak. Setelah tiba rumah pelatihan kami meletakkan bekal yang kami bawa, karena hari sudah mulai gelap.

Dari spanduk yang dipasang oleh panitia terbaca bahwa pelatihan ini berjudul “Training Center Staf Baru”. Lama pelatihan dimulai dari kedatangan kami 28 Juni 2018 dan berakhir pada 2 Agustus 2018. Saya adalah angkatan ke-10 bersama-sama 27 orang lainnya di naungan keanggotaaan BKCUK seluruh Indonesia.

Setiap hari sebelum memulai acara kami melakukan ibadah dan meditasi. Dari pagi sampai sore saya belajar bersama peserta dan fasilitator yang memberikan pembelajaran. Adapun materi yang kami terima: Character Building dan Pengembangan Diri di sajikan oleh Agustinus Alibata, S.Pd, M.Si. Ia juga menyajikan materi Public Speaking secara dinamis.

Dari GM BKCU Kalimantan, C.A Erowin, S.Hut menyajikan materi, Pendalaman Nilai-Nilai Credit Union dan Financial Literacy. Bruder Suparmo mengajak kami untuk melakukan rekoleksi bersama. Dari sisi keuangan, Sistem Akutansi Credit Union disampaikan oleh Dominikus Dakota, S.Hut.  terkait operator Sikopdit CS materi ini disajikan secara apik oleh Tri Kukuh Tino David, S.Kom. Sebagai materi penutup, Serapina Serapin, A.Md menyajikan sesi Pengorganisasian Kredit dan Penagihan; serta Member Relationship Management. (bersambung)

Sumber tulisan: Rokhmond Onasis; hasil interview pada 17 Agustus 2018


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Thursday, August 23, 2018
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved