Selamat Datang!

Rangkaian HUT 15 CU Betang Asi

Halaman kantor Kopdit CU Betang Asi tampak berbeda pada hari itu. Minggu siang, 25 Maret 2018 pelayanan tutup, tapi suasana terlihat ramai dengan banyaknya anak-anak dan orang tua yang mendatangi kantor. Satu tenda besar terpasang tepat di bagian pintu masuk. Mobil yang terparkir rapi tersusun di bagian depan dan tepi jalan Tjilik Riwut.

Ucapan selamat dari 2 lembaga keuangan, mitra Kopdit CU Betang Asi tersusun rapi di kedua sisi pintu masuk utama kantor. Pada ruangan bagian dalam, balon berwarna-warni masih berserakan di lantai bawah untuk dipasang di bagian dinding.  Akan dipasang untuk keesokan harinya.

Menuju lantai 3 suasana semakin ramai. Alunan musik karaoke dengan suara anak berusia 9-13 tahun. Kursi tersusun rapi dan hampir penuh dengan peserta dan orang tua yang mendampingi. Angka 15 dengan motif Dayak dan burung Enggang sebagai satwa khas Dayak, terpasang rapi di bagian belakang panggung.

Inilah sumber keramaian. Ada lomba menyanyi HUT CU Betang Asi. Ada 29  anak yang mendaftarkan dirinya. Kesemuanya menampilkan keterampilan bernyanyi. Panitia menyediakan 1 pilihan lagu wajib “Cinta Credit Union”. Sedangkan 2 lagu pilihan adalah “Jalan dengan CU” dan “Senyum Bersama CU”.

Akhirnya, dewan juri yang terdiri dari 3 orang sebagai pelaku seni memutuskan ke-6 anak yang berhak mendapatkan hadiah dari panitia. Sebagai juara 1: Calista Dinanda Binti, juara 2: Jeanetta Regina A, juara 3: Dea Faela Nathalie, harapan 1: Luizita Ananda Katanza, harapan 2: Natatasya Kasinta Berger dan harapan 3: Erin Vania Arianti. Selamat kepada para pemenang. Panitia akan memberikan uang pembinaan kepada juara 1, 2 dan 3 pada acara ibadah perayaan HUT 15 pada Sabtu, 7 April 2018.

Dari ketua panitia perayaan HUT, Desi Nataliani mengatakan bahwa sebenarnya ada 29 peserta yang mendaftarkan dirinya, namun yang ikut tampil hanya 25 anak. Adapun dewan juri yang memberikan penilaian adalah Fidelis Harefa, Onward S.F Tandang dan Franatawirawan. Mereka memberikan catatan sebelum pengumuman juara. Antara lain, perlunya penghayatan lagu, latihan yang lebih lama serta pengucapan lafal yang baik seperti layaknya membaca puisi.

***

Keesokan harinya (Senin 26 Maret 2018), acara dilanjutkan donor darah bersama dari semua anggota CU yang mau dan mampu. Acara dipusatkan di halaman kantor. Satu unit mobil donor dari PMI Kota Palangka Raya di turunkan sebagai sarana pembantu.

Anggota CU yang melakukan penyetoran dan penarikan tetap dilayani dengan di berikan kue-kue basah yang disediakan di atas nyiru. Air mineral, air teh panas dan kopi juga disedikan panitia untuk berbagi kebahagiaan atas HUT 15 ini.

Ada 5 staf PMI yang bertugas dan membantu panitia melakukan registrasi pendonor hingga pengambilan darah. Sebelumnya tepat pukul 8 pagi doa di awal acara dibacakan oleh Karna Sophia Sihombing sebagai bendahara pengurus. Selanjutnya, sekretaris pengurus, F.X Manesa melakukan pemotongan tumpeng dan dibagikan kepada pimpinan manajemen. Usai dipotong, dibagikan kepada para anggota pengurus yang hadir yaitu, Gimmak Bulinga dan Stepanus.

Dalam sambutannya, F.X Manesa berharap Kopdit CU Betang Asi, semakin bertumbuh dan berkembang, karena  kerja keras. Ia berharap acara ini setidaknya dilakukan 1 tahun sekali. Terkait acara donor ia mengajak yang belum donor, silahkan berdonor. “Saya mendapatkan info terbaru donor dapat dilakukan 2,5 bulan untuk 1 kali donor, jadi dalam 1 tahun bisa 5-6 kali berdonor. Setetes darah kita adalah nyawa bagi orang yang memerlukan,” jelasnya.

Di kesempatan yang baik ini Manesa juga meminta pengurus, pengawas dan manajemen dapat meningkatkan pelayanan menuju access branding dalam 2 tahun ke depan. Sehingga, anggota dapat berkembang dan menjadi keluarga yang harmonis; kita mewariskan  lembaga ini ke anak cucu dengan melakukan simpanan dan pinjaman yang baik.

Dari acara yang dilakukan ini terkumpul sekitar 30 pendonor. Asyiknya, setelah melakukan kegiatan amal, pendonor diberikan bingkisan snack dan 1 kaos cantik dari CU. Selama acara berjalan di iringi musik elektone dan ditutup dengan makan siang bersama di lantai-3.

Keterangan foto: saat pengumuman dari dewan juri (atas); saat salah seorang staf CU mendonorkan darahnya (bawah);

Sumber foto dan tulisan: Rokhmond Onasis


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, March 26, 2018
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved