Selamat Datang!

CU Betang Asi Gelar RAT

PROKAL.CO, PALANGKA RAYA - Kopdit Kredit Union Betang Asi tempat pelayanan kantor pusat, kembali menggelat Rapat Anggota Tahunan(RAT) tahun buku 2017. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Christian Center Jalan Diponegoro, Sabtu (28/1).

Ketua Pengurus CU Betang Asi, Ambu Naptamis Hanyi SH MH mengatakan, kegiatan RAT merupakan rutinitas yang harus dilakukan oleh CU, dalam melakukan evaluasi selama setahun barjalan.

“Anggota CU yang ada saat ini berkisar 37 ribu orang yang tersebar di 5 kabupaten dan 1 kota yang terus mengalami perkembangan hingga saat ini,” ungkap Naptamis saat berbincang dengan Kalteng Pos, baru-baru ini.

Tanggapan pun beragam dengan keberadaan CU tersebut, di mana kepada anggota yang sudah cukup lama dan bahkan yang masih baru terus memanfaatkan pelayanan CU dengan intens. Namun tidak sedikit juga masih banyak anggota yang masih perlu pendamping, sebab tidak mudah untuk memberikan pemahanan kepada masyarakat dan memerlukan kesabaran dan keseriusan.

“Program baru yang akan dilakukan ke depan tentu kita mengikuti standar-standar yang diberikan oleh organisasi CU Asia melalui akses branding. Sebab kita bermimpi dua tahun ke depan akan mendapatkan penilaian akses branding, sehingga dapat menjalankan pelayanan yang lebih maksimal sesuai dengan standart yang ada,"jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya H Affendie, mengatakan keberadaan CU Betang Asi merupakan bentuk perhatian dan kepedulian untuk kesejahtaraan ekonomi, khususnya para anggota yang ada dan seluruh masyarakat Kalteng.

"Kita tentu sangat berharap dengan keberadaan CU akan banyak membantu masyarakat dan para pelaku ekonomi untuk membuka peluang usaha, dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,"jelasnya.

Selain Affendie juga berharap agar pertumbuhan seluruh koperasi yang ada di Kota Cantik semakin baik, sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Dengan demikian pendampingan akan terus dilakukan pihaknya dan bekerjasama dengan semua pihak yang memiliki kepedulian.

"Kami juga akan melakukan terobosan-terobosan untuk membantu para pelaku usaha melalui koperasi yang ada,"tutupnya. (nue/b-4/iha)

Sumber: http://kalteng.prokal.co/read/news/46849-cu-betang-asi-gelar-rat.html 

Keterangan Foto: Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, H Affendie saat membuka RAT CU Betang Asi di Aula Cristian Center Jalan Diponegoro Palangka Raya, Sabtu(27/1).// EMAN/ KALTENG POS


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Wednesday, February 14, 2018
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved