Selamat Datang!

Betang Asi Coblos Pengurus/ Pengawas Baru

Terhitung ada 1 Pastor dan 5 Pendeta yang melakukan topang tangan kepada pengurus dan pengawas yang terpilih. Prosesi peneguhan ini salah satu rangkaian acara yang di lalui oleh ke-12 orang yang dipercaya memegang amanah dari anggota.

Dengan menggunakan pakaian resmi, jas dan sepatu kulit. Ke-12 orang ini sebagian besar masih di duduki oleh wajah-wajah lama. Acara yang berlangsung dari pagi hingga malam ini antusias diikuti oleh peserta RAT Konsolidasi Kopdit CU Betang Asi Tahun Buku 2017.

Saat pelantikan pengurus dan pengawas baru, 1 hari sebelumnya (9/2) dilakukan di lantai-3 Aula Gedung Christian Center Jalan Diponegoro Palangka Raya. Peserta yang berasal dari utusan masing-masing Tempat Pelayanan (TP) yang tersebar di wilayah pengembangan dalam provinsi Kalimantan Tengah. Saat ini ada 1 TP KP dan 8 TP untuk CU Betang Asi.

Lebih dari 350 orang tercatat hadir dalam pertemuan kali ini. Dalam rangkaian acara RAT di putuskan dan diterimannya Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus dan Laporan Hasil Kepengawasan (LHK). Pembahasan dilakukan oleh peserta yang hadir. Program kerja untuk Tahun Buku 2018 juga di tetapkan dalam RAT kali ini.

Sebelum berakhir pada hari pertama (9/2) pengurus dan pengawas yang telah habis masa jabatannya (baca demisioner) memberikan palu rapat kepada panitia pemilihan, Dr. Dehen Erang, M.Si yang dipercaya sebagai ketua. Ia mengajak ke-4 anggota pemilihan yang lainnya untuk duduk di depan mimbar dan memimpin acara selanjutnya. Ia melakukan skors rapat hingga pukul 8 pagi besok harinya.

Pada hari kedua (10/2) acara langsung dibuka oleh panitia RAT dengan melakukan ibadah singkat. Selanjutnya acara dipandu oleh panitia pemilihan. Pembacaan tata tertib pemilihan dilakukan oleh anggota panitia pemilihan secara bergantian, yaitu Damianus Siyok, Set, Michael Olie dan Raya Nataliani.

Usai pembacaan tata tertib pada kandidat pengurus dan pengawas diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi saat dipercaya mengurus dan mengawasi lembaga milik masyarakat ini. Masing-masing hanya diberikan 5 menit dan digunakan secara efektif dan efisien.

Di selingi dengan pengundian doorprize semua peserta pemilihan merasa senang. Acara kali ini bertabur hadiah dari mitra Kopdit CU Betang Asi. Akhirnya para pemilih di minta dan diberikan waktu untuk mencoblos kandidat yang dinilai mampu di Tempat Pemilihan Suara (TPS). Agar lebih tertib panitia membagi menjadi 4 TPS. Pemilihan dilakukan pada tahap 1 dan 2 yang dilakukan untuk memilih pengurus dan pengawas. Sedangkan, pada tahap 3 pemilih siapa yang menjadi ketua pengurus dan ketua pengawas.

Seluruh rangkaian pada hari kedua, di tutup dengan misa syukur yang dipandu oleh Romo Subandi. Adapun pengurus dan pengawas yang terpilih untuk periode 2018-2021 adalah, untuk pengurus, Ketua: Ambu Naptamis, SH, MH; Wakil Ketua 1: Pdm. Yulius Langkah, S.Th; Wakil Ketua 2: Sewantapuja, S.Pd, MM; Sekretaris: Dr. F.X Manesa, M.Pd; Bendahara: Karna Sophia Simbolon; Anggota: Gimmak Bulinga, S.Sos; Dr. Stepanus; Dr. Lelo Sintani, MM dan Damianus Kartiman.

Sementara itu untuk pengawas, Ketua: Tunjung Amel, S.Pd, MM; Sekretaris:, Talitha Kumi, S.Ap dan Simpei, S.Pi. orang-orang pilihan ini dilantik secara langsung oleh Ketua Puskopdit BKCUK, Marselinus Sunardi, S.Pd yang mau hadir dari Pontianak, Kalimantan Barat. Secara legalitas surat keputusan bernomor 07/PAN-CUBA/II/ 2018 di buat oleh panitia pemilihan.

Semoga dengan armada yang baru bagi pengurus dan pengawas Kopdit CU Betang Asi, mesti berjalan solid dalam memimpin lembaga yang di miliki lebih dari 36 ribu orang ini. Sehingga, pengakuan tata kelola tingkat Asia bisa diterima.

Handep Hapakat Sewut Batarung.

Sumber Berita dan Foto: Rokhmond Onasis

Keterangan foto: Atas: saat peneguhan oleh pendeta dan pastor; Bawah: Saat dilantik oleh ketua Puskopdit BKCUK.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Wednesday, February 14, 2018
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved