Selamat Datang!

CU Betang Asi Berkontribusi Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Kuala Kurun,GK – Koperasi Kredit (Kopdit)/Credit Union (CU) Betang Asi menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 Tempat Pelayanan Betang Batarung. Kegiatan itu dilaksanakan di GPU Tampung Penyang, Kamis (18/1).

Dalam Kegiatan RAT CU Betang Asi dihadiri oleh unsur Muspida antara lain Wakapolres Gunung Mas Kompol Muharaman, yang mewakili DPRD Rayaniati Djangkan, pengurus Koperasi Kredit (Credit Union) Betang Asi Ketua Ambu Naptamis Hanyi serta Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017.

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos saat, membaca sambutan tertulis Bupati Arton S Dohong, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, memberikan penghargaan yang tinggi atas keberadaan Kopdit CU Betang Asi di Kabupaten Gunung Mas. aktivitas dan pelayanan Credit Union ini telah banyak berkontribusi dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menurut laporan yang saya terima, bahwa di wilayah Kabupaten Gunung Mas ini ada 3 tempat pelayanan (TP) Kopdit CU Betang Asi, yaitu di Sepang Kota, TP di Kula Kurun, TP di Tumbang Malahoi, dan 4 tempat pelayanan khusus (TPK) yaitu di Tewah, di Tumbang Talaken, di Tumbang Jutuh, dan Kampuri.

Anggota masyarakat yang bergabung bersama Kopdit CU Betang Asi sebanyak 12.259 orang dengan asset Rp. 222.645.948.092,- dari jumlah anggota dan asset tersebut sudah barang tentu berdampak positif dengan efek gandanya terhadap masyarakat, baik kepada anggota itu sendiri maupun masyarakat, sekitar dan ini akan membantu meperingankan tugas Pemerintah.

Dalam merespon kondisi masyarakat kita, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sebagai fasilitator dan regulator telah menyusun berbagai program agar apa yang telah direncanakan, diprogramkan dan dilaksanakan tersebut dapat berhasil dengn baik tentu sangat membutuhkan dukungan dan keterlibatan banyak pihak.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos menghimbau agar panasehat, pengurus, pengawas manajemen, kolektor dan aktivis maupun anggota tidak berpuas diri dengan capaian-capaian yang ada, “teruslah menjaga komoitmen dan konsisten terhadap apa yang dicita-citakan oleh gerakan Credit Union ini,” ungkapnya.(sog)

Sumber: https://gerakkalteng.com


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, January 22, 2018
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved