Selamat Datang!

KPD Hiu Putih Dibuka

Percikan air terasa dingin saat menyentuh kulit tangan penulis. Percikan yang lain juga mengenai barang-barang yang tersusun rapi di rak-rak penjualan. Bermula dari pintu masuk, di lantai satu hingga ke lantai dua. Ke pelosok dan sudut-sudut semua ruangan, semua terpercik air suci.

Itulah gambaran pemberkatan dengan percikan air suci yang dilakukan oleh Pastor Patris, Pr. Pada Minggu siang (26/11), Romo melakukan pemberkatan sebagai salah satu  rangkaian peresmian KPD Hiu Putih. Kegiatan yang dipusatkan di jalan Hiu Putih Palangka Raya ini dihadiri penasehat, pengurus, pengawas, staf, tamu dan undangan KPD Kalteng.

Tidak jauh dari simpang lampu merah jalan Hiu Putih dan Rajawali. Rumah toko (ruko) yang awalnya dari 3 bagian digabung menjadi 1 bagian. Di bagian depan dipasang 1 tenda besar dengan sejumlah kursi di depannya. Balon berwarna-warni ikut menghiasi dekorasi pada bagian depan pintu utama ruko. Dua ucapan selamat dan sukses atas pembukaan gerai baru KPD Hiu Putih oleh mitra kerja di letakkan dengan rapi pada bagian samping tenda.

Beberapa anggota KPD juga turut hadir sebagai saksi sejarah saat pembukaan gerai baru. Ini adalah salah satu bentuk gerakan ekonomi kerakyatan yang digagas bersama Kopdit CU Betang Asi. Dalam kutipan kitab suci saat renungan firman Tuhan yang di sampaikan Romo Patris mengingatkan berkarya di KPD adalah menghasilkan karya yang menghidupkan dan melayani. Dengan roh spiritualitas di KPD adalah percaya dan pemberdayaan kepada masyarakat. Salah satu kunci adalah terpercaya. Sifat ini  adalah mengimplementasikan iman dalam pelayanan dalam persaudaraan.

Ambu Naptamis, SH, MH membuka secara resmi dengan memotong pita di pintu utama KPD Swalayan Kalteng Cabang Hiu Putih Palangka Raya. Jarum jam tepat menujukkan pukul 12.39 WIB. Acara ditutup makan siang bersama. Dilanjutkan, berbelanja yang dilakukan oleh tamu/ undangan yang hadir.

Semoga harapan yang terungkap oleh Ambu dan Ethos saat menyampaikan sambutan bisa terwujud. Pada saatnya KPD akan mandiri dan CU Betang Asi mandiri. Visi dan misinya melakukan pemberdayaan bagi masyarakat.

Mari dukung gerakan pemberdayaan bagi masyarakat dengan berbelanja di KPD. Belanja puas harga pas.

Sumber foto dan berita: Rokhmond Onasis





Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sunday, November 26, 2017
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved