Selamat Datang!

Usia 13 Tahun KPD tetap PeDe

Bersemangat. Kreatif. Kebersamaan. Inilah tiga kata yang terlintas di kepala saat saya mengikuti perayaan HUT ke-13 Koperasi Persekutuan Dayak Kalimantan Tengah (KPD Kalteng).

Perasaan ini memuncak selama sekian jam pada Minggu (14/5) lalu. Dalam aula terbuka di lokasi wisata Pesona Alam Lestari (PAL) Kereng Bangkirai Palangka Raya. Tempat ini hanya berjarak 30 menit dari pusat kota Palangka Raya. Dapat ditempuh dengan roda empat maupun roda dua. Sekitar 5 menit sebelum mencapai aula pertemuan kita akan melalui jalan berpasir dan sedikit berguncang jika kita melewatinya.

Rangkaian perayaan HUT tahun ini di mulai dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pendeta Atria, S.Th.  Pukul 9.30 pagi ibadah berlangsung. Dalam khotbahnya Atria mengutip  Matius 7:7-11 tentang perenungan doa. Ia mengupas bahwa dalam aktivitas doa ada dua. Pertama yaitu berbicara berkomunikasi kita dengan Tuhan.

Hal kedua adalah mendengar. Aktivitas ini sering kita abaikan untuk mendengar jawaban Tuhan atas hal yang kita minta. “Kita diuji untuk mendengarkan jawaban Tuhan dengan rendah hati, kesabaran dan ketekunan”  kata Atria.

Dalam konteks ulang tahun KPD, Atria menegaskan kuasa doa harus di andalkan dalam mengembangkan KPD, kita mesti beradaptasi dengan lingkungan kerja. Bagi karyawan, harus penuh kasih dalam melayani. Dan, yang terpenting adalah kita mesti membangun KPD dengan kebersamaan di tengah-tengah persaingan yang ada. Ini sesuai dengan tulisan pada kaos yang dibagikan bagi staf KPD, 13th annivesarry bertumbuh, berkembang dan bersinar.

Tidak semua penasehat, pengurus, pengawas dan pimpinan manajemen berkenan hadir. Walaupun terlambat Ambu dan Ethos menyempatkan hadir walaupun baru datang dari luar kota. Karena terlambat, dalam sambutan yang diwakili pimpinan manajemen, oleh Leani, disampaikan bahwa KPD bertahan karena adanya pelanggan. Tema untuk HUT 13 KPD adalah MCK, Mintalah, Carilah, Ketuklah. Sehingga kita tetap berjalan dan mengembangkan karir kita di KPD dan mengutamakan pelanggan.

Panitia sungguh-sungguh menyiapkan acara sehingga terasa meriah dan rasa kebersamaan terasa antara karyawan. Selain menyanyi dengan iringan electone, joget bersama, menari bersama dan main band bersama. Paling berkesan adalah adanya fashion show yang dibawakan oleh 10 orang staf dari KPD Rajawali. Di ujung acara peragaan busana semua peraga menggunakan topi dan tas yang berasal dari anyaman rotan khas Dayak. Ini sungguh menarik dan tetap bernuansa Dayak.

Beberapa permainan yang dilakukan di pandu oleh Nova dan Cecep. Secara dinamis berlangsungnya acara tiup lilin, potong kue hingga berbagi hadiah. Usai makan siang panitia mengajak peserta untuk foto bersama untuk dijadikan bukti literasi sejarah. Acara selesai pada pukul 3.30 sore.

Dalam salah satu syair lagu yang di nyanyikan 8 orang staf KPD Rajawali yang bergaya dengan kacamata gelapnya terungkap “Tetaplah Semangat Berjuang Bersama, Dan Selalu Setia Untuk Meraih Mimpi”. Mimpi ini tentulah tecapai jika kita bersama-sama  berkomitmen untuk belanja dan berjuang bersama di KPD.

Selamat ulang tahun KPD Kalteng ke-13 tetaplah menjadi gerakan yang memberi model bagi gerakan koperasi dari Palangka Raya ke Kalteng dan Indonesia.

Sumber Tulisan dan Foto: Rokhmond Onasis dan https://www.facebook.com
Keterangan Foto: Fashion Show oleh karyawan KPD Kalteng



Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sunday, May 14, 2017
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved