Selamat Datang!

Pengundian TAS TP.KP

Sebanyak 928 anak sekolah berkesempatan sama untuk mendapatkan hadiah utama berupa 3 buah sepeda, 30 tas sekolah dan 30 jaket pada pengundian TAS dari Kopdit CU Betang Asi. Keanggotaan Tabungan Anak Sekolah (TAS) tersebut tersebar di di Tempat Pelayanan Kantor Pusat (TP.KP)  mencakup daerah kota Palangka Raya; TPK Kasongan, TPK Kapuas dan TPK Tumbang Sangai.

Pengundian dipusatkan di panggung utama Yayasan Siswarta Palangka Raya, komplek sekolah Katolik, jalan Bhayangkara kota Palangka Raya pada Jumat, 12 Agustus 2016. Acara dipandu oleh Curtina, staf magang di Kopdit CU Betang Asi. Sejak pukul 7.30 pagi puluhan anak sekolah dari jenjang SD dan SMP berkumpul di bawah 2 tenda berkursi plastik yang disediakan panitia.

Doa pembuka oleh F.A Suryanto, M.Or tepat diucapkan pada pukul 8 pagi. Selanjutnya Bruder Antonius sebagai pimpinan yayasan Siswarta Cabang Palangka Raya menyampaikan sambutan. Bruder mengatakan bahwa menabung penting untuk merencanakan masa depan. Anak-anak bisa diajarkan untuk menyisihkan uang pemberian orang tua mereka.

Kesempatan berikutnya Dominggus Neves dari pengurus Kopdit CU Betang Asi menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya Neves, panggilan akrabnya menekankan bahwa tujuan produk TAS supaya anak bisa tahu cara menabung dan menyisihkan uang.

Akhirnya tiba saat penarikan undian. Sebelumnya, Curtina membacakan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pengundian TAS supaya anak-anak dan guru-guru yang turut hadir dalam pengundian mendengar secara langsung dan memeriksa kembali buku yang ada di tangan mereka. Terpantau lebih dari 20 guru yang hadir dan puluhan anak yang turut memeriahkan acara pengundian.

Rita Sarlawa, Karna Sophia dan Milawati diberikan kesempatan pertama untuk mencabut masing-masing 10 nomor undian yang akan mendapatkan 30 jaket CU. Selanjutnya  Margaretha, Leli Chandra dan Yosi Monalisa melakukan penarikan untuk mendapatkan hadiah 30 tas ransel sekolah. Sedangkan Hartanti, Bruder Antonius dan Yuserto menarik masing-masing 1 nomor undian berhadiah sepeda.

Senyum manis terkembang dari salah seorang murid SD yang mendapatkan 1 buah doorprize sepeda dan langsung membawa sepeda turun dari panggung. Tidak hanya itu panitia juga menyiapkan 15 paket doorprize lainnya.

Di akhir acara Kopdit CU Betang Asi juga menyerahkan tali asih berupa paket alat tulis dan perlengkapan lainnya. Perwakilan pengurus menyerahkan kepada Bruder Antonius dan Milawati yang mewakili sekolah.  Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh ke-5 orang yang hadir pada acara pengundian pada pukul 10 pagi.

Adapun nama-nama pemenang yang mendapatkan undian dapat di lihat secara langsung di kantor dan tempat pelayanan CU terdekat di wilayah pengembangan kopdit CU Betang Asi.

Keterangan foto: pemenang doorprize saat mengambil hadiah

Sumber foto dan tulisan: Rokhmond Onasis.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Friday, August 12, 2016
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved