Selamat Datang!

Pengundian TAS 2016 TP.BB di Sei Hanyo

“Mulai dari sekarang kita harus gemar menabung. Kebiasaan ini, untuk menjaga kondisi darurat. Untuk berobat, dan untuk penanganan sementara. Saya menghimbau perangkat desa dapat menyisihkan uang ke CU”.

Itulah pesan yang disampaikan Camat Kapuas Hulu, Yan Miler saat menyampaikan sambutan dalam rangka penarikan undian simpanan Tabungan Anak Sekolah (TAS) TB. 2016 Kopdit CU Betang Asi. Tempat Pelayanan Betang Batarung (TP.BB). Acara dipusatkan di halaman SDN-2 Sei Hanyo. Rangkaian acara berlangsung dari pagi hingga siang hari pada 17 Agustus 2016 lalu.

Pak Camat juga menyampaikan rasa bangganya. Ia mendorong Tempat Pelayanan Khusus (TPK) Kopdit CU Betang Asi dapat berdiri di Sei Hanyo. Menurutnya yang menjadi pertimbangan adalah anggota sudah mencapai hampir 1.000 orang. Potensi Kapuas Hulu terdiri dari 14 desa definitif dengan jumlah penduduk ada 11 ribu lebih per tahun 2015.

Sebelum acara pengundian, ternyata panitia sudah menyiapkan perlombaan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71. Perlombaan ini diikuti oleh siswa putra dan putri yang bersekolah di Sei Hanyo. Perlombaan lari karung, sepeda lambat, lari membawa kelereng, tarik tambang dan lomba membaca teks proklamasi diikuti mereka dengan antusias.

Dalam pengantar sebelum pengundian dimulai, kolektor di Sei Hanyo dan sekitarnya, Apriady L. Djaga mengatakan anggota penabung TAS menjadi pendorong awal masuk pelayanan CU. Setelah tabungan mencukupi hingga mencapai 1,3 juta dapat di tarik untuk masuk sebagai anggota CU. “Secara kumulatif  tabungan anggota di wilayah Sei Hanyo hingga ke kecamatan Mandau Talawang ada ±7M.” jelasnya.

Acara pengundian di pandu oleh staf magang, Krisnita Yuliati sebagai MC. Pukul 11. 45 siang MC Memberikan kesempatan kepada Yanson untuk doa pembukaan. Selanjutnya, Yuli mengajak peserta menyanyikan lagu perjuangan ‘Hari Merdeka’ dengan posisi berdiri.

Masuk pada acara sambutan, mewakili pengurus, Deputy GM, Leani berharap semakin banyak anak-anak sekolah yang terlibat dalam pelayanan CU. Saat ini ada 143 orang yang akan diundi tabungan TAS. Leani juga berharap akan lahir anak-anak bangsa yang hebat untuk mengisi kemerdekaan RI dari Sei Hanyo. “Kita harus mengambil contoh dari negara Korea selatan yang merdeka pada tanggal 15 Agustus 1948. Mereka sekarang sudah menjadi negara yang maju,” ungkapnya.

Sedangkan sambutan dari kepala UPTD Kapuas Hulu, Ibu Rusinde,M.Pd menekankan pentingnya anak-anak sekolah dapat menyisihkan uang belanja dari orang tua, sehingga dapat ditabungkan ke CU Betang Asi. Perempuan ini mengatakan uang yang ditabungkan akan berguna membantu masuk ke SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi. “Saya mempunyai 5 anak yang saat masuk sekolah sangat dibantu CU. Dengan pinjaman dari CU Betang Asi yang prosesnya juga cepat saya merasa tertolong.,” ungkapnya.

Perwakilan guru SDN-1 dan SDN-2 melakukan pencabutan nomor undian pertama kali untuk mendapatkan 10 jaket CU. Masing-masing mencabut 5 nomor undian. Berikutnya Kepala UPTD Kapuas hulu, mencabut 10 nomor undian yang mendapatkan 10 buah tas sekolah. Hadiah utama berupa 1 buah sepeda di cabut oleh Camat Kapuas Hulu. Pencabutan yang di lakukan diatas panggung bersama-sama di saksikan oleh Manejer TP BB, Yepta Diharja; Kolektor Kapuas Hulu Apriady L. Djaga; Deputy GM, Leani dan perwakilan guru, Siden S.Pd.

Elyaha Debora Sinta, dengan nomor TAS: 15045.05.001.160 menjadi anak yang beruntung mendapatkan hadiah utama. Usai pemberian hadiah utama TAS, acara dilanjutkan pemberian hadiah dan trophy pemenang lomba dipandu Yepta Diharja. Ia menyampaikan hadiah akan disampaikan ke pemenang undian TAS sesuai nomor yang telah dicabut.

Acara perlombaan hingga pengundian berakhir pada 12.45 siang. Di hadiri Kapolsek, DANRAMIL dan puluhan guru SDN-1 dan SDN-2 Sei Hanyo. Acara ditutup dengan doa penutup oleh Apriady L Djaga, yang sebelumnya dilakukan penandatanganan berita acara pelaksanaan undian.

Keterangan Foto: Camat Kapuas Hulu saat memberikan kata sambutan.

Sumber foto Erwin F. Mahin; Sumber berita: Rokhmond Onasis


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Wednesday, August 17, 2016
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved