Selamat Datang!

Pelatihan dan Orientasi Calon Staf Ditutup

“Masa depan CU Betang Asi terletak pada orang-orang yang muda!, maka kita di CU Betang Asi kaderisasi serius di lakukan. Karena pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang mampu menyiapkan pemimpin berikutnya!.”

Itulah sambutan yang disampaikan Ambu Naptamis saat menutup secara resmi pelatihan dan orientasi calon staf kopdit CU Betang Asi di Tangkiling. Acara yang berlangsung pada Pagi-Sore Minggu (3/7) lalu dipusatkan di Areal Outbond “Anak Himba” yang berada dalam satu areal taman alam wisata bukit Tangkiling, kota Palangka Raya. Ketua pengurus Kopdit CU Betang Asi ini juga menegaskan persetujuannya pada kalimat ‘Tuhan Beserta Orang Berani,’ sesuai dengan isi spanduk yang terpasang di depan pendopo.

Setelah menempuh pembekalan selama 28 hari di indoor akhirnya ke-35 calon staf dari Kopdit CU Betang Asi menutupnya dengan melakukan training manajemen di outdoor. Acara yang diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Yulius Langkah di pendopo dengan menyanyi bersama dan doa singkat.

Dalam ibadah singkat, Yulius mengungkapkan bahwa akan banyak seri pelatihan yang diikuti oleh staf-staf Kopdit CU Betang Asi, bukan hanya saat ini saja tetapi ke depan kinerja yang baik mesti di terapkan dalam ber-CU.

Saat pagi hari tim dari outbond Anak Himba memandu kegiatan untuk melatih kerja sama  dengan permainan “bambu, air dan tali”; “memindahkan racun”;”jembatan kayu”; “aku percaya padamu”; jaring laba-laba”dan  “jembatan balok”.

Usai makan siang peserta dan panitia dibawa menuju lokasi outbond berikutnya. Berjarak 50 meter dari lokasi sebelumnya. Ke-35 peserta di ajak untuk uji nyali dalam memanjat jaring tali, dilanjutkan berjalan di seutas tali kawat, jembatan berikat tali, dan terakhir melakukan flying fox berjarak sekitar 30 meter.

Sayangnya ada beberapa peserta yang tidak berani melakukan kegiatan di atas ketinggian sekitar 10 meter diatas tanah. Sehingga hanya menyemangati teman-temannya dari bawah saja. Setelah hampir 30 hari mendapatkan pembekalan, semoga calon staf Kopdit CU betang Asi siap dan sungguh-sungguh melayani anggota dan masyarakat yang masih tertindas.

Keterangan Foto: Ambu Naptamis saat memberikan sertifikat tanda kelulusan pada salah seorang peserta.

Sumber foto: Rokhmond Onasis






Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, July 4, 2016
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved