Selamat Datang!

HUT TP. TBS Ke-7 Tempati Kantor Baru

Setiap 25 Juli 2009, menjadi waktu yang istimewa bagi Kopdit CU Betang Asi Tempat Pelayanan  Tahasak Batu Sepan (TP TBS) di Pujon. Pada saat itulah berdirinya Tempat Pelayanan Khusus (TPK) Pujon. Berawal dari TPK Pujon anggota dan asset semakin bertambah. Perubahan TPK  menjadi Kantor Tempat Pelayanan (TP) TBS pada tanggal 14 Januari 2012 lalu.

Berbagai persoalan dan tantangan terkait kemajuan dan perkembangan lembaga maupun anggota TP TBS sudah dijalani. Sekarang TP TBS mempunyai anggota 2.030 orang per 30 Juni 2016. Perkembangan yang baik ini dari tahun ke tahun memerlukan pelayanan yang baik pula kepada semua anggota. Salah satunya Kantor Pelayanan yang memadai.

Beralamat di Jl. Damang Eithel Rabu RT. 6 Desa Pujon Kantor TP TBS yang baru diresmikan. Kantor ini sebelumnya merupakan rumah milik anggota Kopdit CU Betang Asi TP TBS dari Desa Dandang. Namun, tidak ditempati oleh pemiliknya. Rumah ini disewa menjadi kantor selama lima (5) tahun, per 1 juni 2016 sampai 1 Juni 2021.

Senin, 25 Juli 2016 lalu, acara syukuran di laksanakan saat menempati kantor baru. Tanggal ini bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kopdit CU Betang Asi TP TBS ke-7 tahun. Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB. Diawali dengan kata sambutan dari pimpinan Kopdit CU Betang Asi. Selanjutnya, ibadah syukur, memohon berkat dan penyertaan dari Tuhan supaya dimampukan dan dikuatkan untuk  perkembangan TP TBS yang lebih baik ke depan.

Acara ini dihadiri oleh Pendeta Resort Kapuas Tengah sebagai Pimpinan Ibadah & Mahasiswa PPL STT Banjarmasin, Pimpinan Unit BRI Pujon & Staf, serta Wakil Ketua II pengurus Kopdit CU Betang Asi.

Tampak juga General Manager, Manager Bidang HRM, Koordinator TPK Kasongan, TPK Manggo,TPK Mantangai, TPK Timpah, Kolektor Desa Supang, Desa Jangkang, Desa Balai Banjang, Desa Buhut Jaya, Desa Manis, Desa Marapit dan Anggota-anggota CU dari Pujon, Marapit dan Desa Kota Baru.

Dalam sambutannya, General Manager Kopdit CU Betang Asi, Ethos HL, SE menegaskan bahwa perjuangan Kopdit CU Betang Asi ini, tanpa adanya bantuan dari pihak manapun. CU berdiri sendiri dengan mengumpulkan sedikit demi sedikit dari anggota. Berazaskan Swadaya dan dipinjamkan kepada anggota tersebut yang ingin mengembangkan kehidupan dan perekonomiannya, dari oleh dan untuk anggota.

Ethos melanjutkan kantor Tempat Pelayanan Tahasak Batu Sepan yang baru ini sudah cukup representatif untuk ukuran sebuah kantor layanan, dan beliau juga berjanji pada suatu saat nanti akan memiliki atau mendirikan kantor sendiri yang lebih bagus itupun melihat dari perkembangan dan ketersediaan dana yang cukup, mengingat untuk membangun sebuah kantor itu memerlukan biaya yang lumayan besar.

Ia berharap agar semua anggota bisa rutin menabung khususnya bagi anggota dewasa bisa memanfaatkan lembaga ini untuk membangun usaha melalui pinjaman di CU. Dengan bergurau Ethos meminta pinjaman anggota jangan sampai “Canggih” yang bermakna cangkal ngutang ngalih di tagih (rajin meminjam, sulit di tagih).

Dari Unsur Pengurus Wakil Ketua II, Karna Sopia Simbolon, mengatakan bahwa Perjuangan CU akan sia-sia tanpa adanya dukungan dari seluruh anggota, CU adalah milik semua anggota, dari oleh dan untuk anggota. Keberadaan Kopdit CU Betang Asi Tempat Pelayanan (TP) TBS ini, merupakan salah satu solusi untuk semua anggota yang mau bergabung dan bisa mengembangkan segala usaha serta keinginan agar mencapai tujuan hidup yang lebih baik.

Ibadah Ucapan Syukur dipandu liturgos oleh mahasiswa PPL, GKE Banjarmasin. Sedangkan Pdt. Irene Aquari Maharati, S.Th membawakan khotbah. Ia adalah ketua Majelis Jemaat GKE Resort Kec. Kapuas Tengah. Bersama suaminya ia menjadi anggota Kopdit CU Betang Asi TP TBS Pujon.

Sebagai rangkaian memperingati HUT, maka acara potong kue Ulang Tahun dilakukan usai ibadah. Tiup lilin di iringi lagu Selamat Ulang Tahun bersama-sama dilakukan oleh perwakilan pengurus, manajemen dan anggota yang hadir. Rangkaian kegiatan ditutup dengan makan malam bersama dan di meriahkan pengundian doorprize untuk hadirin yang ada.

Sumber foto dan tulisan: A. Udasco (Manajer TP TBS, Pujon/ Kontributor)


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Saturday, July 30, 2016
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved