Selamat Datang!

Pertemuan Kolektor, Kelompok Inti TP PHS

Pertemuan kolektor dan kelompok inti Kopdit CU Betang Asi TP Penyang Hinje Simpei (PHS) baru-baru ini di laksanakan. Dipusatkan di aula Setda kantor bupati Pulang Pisau.  Ruangan yang berkapasitas 300 orang aula ini terlihat lebih besar untuk 30 orang saja yang hadir di ruang pertemuan yang dihadiri juga oleh staf dari TP PHS.

Dipandu oleh Deputy GM, Leani dan pengurus, Yulius Langkah, pertemuan dibagi menjadi beberapa sesi. Dalam sesi awal peserta diajak untuk menggali informasi terbaru, kondisi anggota pada saat musim kemarau dan kabut asap sekarang. Usai menjawab apa yang terjadi perserta diajak kembali untuk berdiskusi dampak dari kondisi yang terjadi bagi CU dan anggota.

“Kita harus mengumpulkan apa yang kita punya bukan dari yang banyak, untuk membantu sesama,” jelas Leani, saat menegaskan kembali tujuan pendirian CU. Ia juga menekankan bahwa pentingnya database untuk anggota yang mengalami masalah dalam pengembalian pinjaman. Harus dipastikan apa penyebab utama yang mengakibatkannya.

Menjaga supaya peserta tidak bosan untuk saling berbagi informasi, pertemuan diselingi dengan permainan yang bersifat edukatif dan teamwork. Permainan itu adalah kijang, pemburu, tembok dan menerbangkan plastik selama mungkin. Kelompok yang paling kompak akan menjadi pemenang.

Dalam sesi yang dibawakan oleh pengurus, Yulius Langkah menjelaskan peraturan pengurus terkait kredit kelompok yang berbasis komunitas. Sedangkan di sesi akhir, Manajer TP PHS, Junaidi Mahin mengajak peserta untuk mereview target dan capaian dari awal tahun hingga bulan Oktober 2015 ini.

Para peserta memberikan masukan-masukan, kendala dan tantangan yang dihadapi di lapangan sebagai tugas dan fungsinya menjadi kolektor ataupun kelompok inti. Adapun utusan kampung-kampung yang ikut hadir yaitu dari Pilang, Simpur, Katunjung, Manusup, Sei Kapar, Tarantang, Pulau Kaladan, Kalumpang, Sei Ahas, Manusup Hilir, Kanamit, Jabiren, Pantai, Buntoi, Pulang Pisau, Sebangau Kuala, Gohong, Tanjung Kalanis, Kalawa, dan Kapuas

Sedangkan peserta yang ikut berpartisipasi yaitu Farida Susanti, Athis, Idar T. Labih, Sugiat, Mose K, Kusuma Ranti, Meri, Redie Arfandie, Maza Gatiso, Misradi, Ucerdius, Darmawi, Nau Don Yusias, Suranto Panut, Rayanalitae, Dawi, Pendeta Barnabas, Yulius Langkah, Solbimar Karau, Sieng, Frans, Damianus Kartiman, Barumbun, Rama, Gusterman, Maun I, Andri, Endo dan Memeliana.

Acara yang dilangsungkan pada Sabtu, 10 Oktober 2015 dimulai dari pukul 8.30 pagi hingga 4 sore ini ditutup dengan doa.

Sumber foto: Rokhmond Onasis.





Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, October 12, 2015
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved