Selamat Datang!

CU Besi Lakukan Reposisi dan Mutasi

Setelah sempat di pimpin Pelaksana Tugas (Plt) Manajer, terhitung pada 5 Oktober 2015 lalu Tempat Pelayanan Betang Sinta (TP BS) Kopdit CU Betang Asi di pimpin oleh manajer baru. Kali ini kursi tertinggi di manajemen CU Betang Asi TP BS, di percaya kepada Valentinus Jeghau, SE.

Pria yang mengawali karirnya sebagai tenaga sukarela pada Kopdit CU Betang Asi tahun 2004 di wilayah Kuala Kurun dan sekitarnya, berharap ini awal dari karyanya di CU Betang Asi, sebagai manajer. “Saya berharap dapat bekerjasama dalam 1 tim membangun TP BS. Saya juga akan melakukan perubahan dalam untuk membangun kerjasama tim, komunikasi sehingga tidak ada miskomunikasi dalam menjalankan tugas,” kata Valen kepada penulis usai pelantikan.

Valen menambahkan, sebelumnya ia dipercaya sebagai kepala divisi administrasi diklat di Kantor Pusat (KP) Palangka Raya. Ia merasa bangga diberi kepercayaan memimpin 1 tempat pelayanan dan tidak terlena karena ada tugas yang harus di pertanggung jawabkan. “Jabatan sebagai manajer adalah suatu tugas yang dipercayakan baik dari pengurus maupun dari unsur pimpinan manajmen,” ungkapnya dengan bangga.

Perasaan  lain juga diungkapkan oleh Arissalie, A.Md. Perempuan yang sudah lebih dari 7 tahun menjabat sebagai kepala bagian keuangan Tempat Pelayanan Betang Batarung (TP BB) Kuala Kurun. “Sejak tahun 2007 sudah lama di TP BB, Kuala Kurun, sekitar 7 tahun  kemungkinan ada rasa bosan, dan dengan adanya pemindahan ini ada pembaharuan,” jelasnya. Ia berharap di jabatan yang sama di TP yang berbeda dapat melakukan tugas yang lebih baik lagi.

Pengaturan ulang posisi manajemen ini juga diikuti oleh 16 orang lainnya yang menempati posisi berbeda pada beberapa TP. Pelantikan dan penandatanganan berita acara di lakukan di lantai-3 kantor pusat CU Betang Asi. Dalam sambutannya, GM Kopdit CU Betang Asi, Ethos H.L, SE mengatakan bahwa promosi, mutasi dan reposisi ini dan berdasarkan keputusan pengurus nomor: 16/KEP.CUBA/ PRY/I.1/X/ 2015 tertanggal 5 Oktober 2015.

Acara yang dimulai pada pukul 10-11.30  pagi ini juga dihadiri pengurus dan pengawas kopdit CU Betang Asi. Nampak hadir pengurus Ambu Naptamis, Bambang Mantikei, Karna Sophia Sihombing, Gimmak Bulinga, Gregorius Doni, dan Yulius Langkah. Sedangkan dari pengawas hanya dihadiri Rita Sarlawa dan Talita.

Dalam sambutannya usai penandatangan berita acara pelantikan, ketua pengurus Kopdit CU Betang Asi Ambu Naptamis, SH, MH mengatakan kebanggaannya bahwa seiring berjalannya waktu acara pelantikan semakin membaik setiap acara rotasi kepemimpinan.

“Hari ini bersejarah bagi yang dilantik. Saya harap lembaga ini semakin hari semakin berwibawa, kuat, bermartabat. Bertepatan pada 5 Oktober hari ini, kita dapat di samakan seperti tentara. CU mempunyai musuh yaitu melawan kemiskinan. Di acara pelantikan ini ada promosi, reposisi dan demosi. Ini salah satu cara untuk memperkuat pasukan dari CU Betang Asi. Jika ada kekurangan yang harus diperbaiki, dilakukan secara bermartabat,” kata Ambu.

Sebagai ketua pengurus, Ambu memandu pengambilan janji. Ke-18 orang yang dilantik di pandu untuk mengucapkan janji supaya dengan sungguh-sungguh memenuhi kewajibannya sebagai unsur pimpinan manajemen kopdit CU Betang Asi dengan sebaik-sebaiknya dan sejujur-jujurnya. Memegang teguh AD/ART kopdit CU Betang Asi dan menjalankan semua aturan dan kebijakan pengurus dengan selurus-selurusnya serta setia dan berbakti kepada CU Betang Asi.

Adapun ke-18 orang yang dipercaya adalah Valentinus Jeghau, SE;  Shiawan Etora; Herie U. Daud; Ernesto Kardinal; Erikson; Solbimar Karau; Saluh; Eni Wati Estuti, A.Md; Bernandus Hendi; Lono Saputra; Aditya Wanto Yosep, SE; Lolie; Aeroporto; Mery Normawati, ST; Asep Nana Sumpena; Erwin F. Mahin, S.Pd; Neneng Triono dan Arissalie, A.Md.

Semoga sumpah janji untuk bersikap jujur, adil dan bijaksana sehingga kopdit CU Betang Asi menjadi terpercaya dan abadi di Kalteng dapat dijalankan dengan kesungguhan hati, pikiran dan tindakannya. Acara yang dipandu oleh Desi sebagai MC di tutup foto bersama dan menikmati makanan ringan yang disiapkan panitia.

Sumber foto: Rokhmond Onasis


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Tuesday, October 6, 2015
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved