Selamat Datang!

TPK Timpah, Lakukan Pertemuan Kolektor

Seribu tiga ratus lima puluh tujuh orang yang harus di layani manajemen TPK Timpah, Kapuas per Mei 2015. Di pimpin oleh Aeroporto, S.Pd sebagai pelaksana tugas TPK melakukan inisiatif untuk membangun komunikasi yang baik dengan kolektor sehingga seribu lebih anggota ini menjadi semakin berdaya.

Kamis siang, 25 Juni 2015 pertemuan kolektor dan aktivis kopdit CU Betang Asi TPK Timpah terselenggara di jalan Tajahan Huang No. 100, RT. 02, kantor TPK Timpah. Pertemuan ini juga diisi dengan evaluasi program kerja tahun buku 2015. Dihadiri oleh 7 kolektor dari wilayah pelayanan yang telah ditetapkan.

Kampung Aruk, Lungkuh Layang, Danau Pantau, Tumbang Randang, Batapah, Lawang Kamah, Petak Puti, Tumbang Muroi, Muroi Raya/ Pantar dan Timpah Kota menjadi sebaran anggota CU di TPK ini.

Terungkap dari pertemuan ini bahwa tidak tercapainya jumlah minimal peserta pen-CU menyebabkan belum terlaksananya pendidikan dimaksud di kampung Batapah, Tumbang Randang, Danau Pantau dan Aruk.

Hal lainnya, permintaan pendidikan penyegaran, pendidikan lanjutan (baca Financial Literacy) masih ada di beberapa tempat. Pelayanan yang lebih cepat dan tepat mesti dilakukan bagi kolektor yang jarak tempuhnya ke TPK Timpah cukup jauh dan menggunakan transpotasi kelotok dan sepeda motor.

Beberapa masukan di sampaikan juga oleh manajemen yang hadir dalam pertemuan. Beberapa adalah pengisian slip oleh kolektor/ anggota harap di perhatikan lebih rapi dan cermat. Anggota yang memiliki simpanan besar tapi belum meminjam, di dorong untuk melakukan pinjaman sekaligus mengikuti pendidikan Financial  Literacy.  Penagihan kredit lalai ke anggota tetap diminta kerjasama aktif antara kolektor dan manajemen. Pertumbuhan anggota lebih didorong dengan melakukan pendidikan CU dan Financial Literacy.

Akhir dari pertemuan ini menyepakati 3 langkah kerja yang akan dilakukan. Pertama, pendikan FL akan dilakukan di Timpah pada tanggal 22-23 Juli mendatang, masing-masing kolektor diminta untuk mengajak 5 anggota penabung besar dapat mengikuti pelatihan ini.

Kedua, untuk mempermudah undangan dan publikasi masing-masing kolektor akan di buatkan spanduk informasi terkait pendidikan yang akan dilakukan berisi waktu dan tempat pelatihan. Mengatasi kekurangan peserta pendidikan dalam 1 kampung akan di gabungkan ke kampung terdekat.  Ketiga, pendataan anggota yang sudah mengikuti pendidikan CU di TPK Timpah segera dilakukan untuk membantu bagian pendidikan.

Adapun kolektor yang hadir adalah Yatel dari Danau Pantau, Sadie F. Mahin dari Tumbang Muroi, Hernalisa G dari Tumbang Randang, Ali I. Jamit dari Lungkuh Layang, Simon dari Batapah, Baner I. Daniel dari Aruk, Harta Tatang dari Lawang Kamah. Sedangkan manajamen dan aktivis yang hadir adalah Sinta, Senda, Yupersi, Sipendi, Globasta, Aeroporto, Leani dan Rokhmond Onasis.

Sumber Foto dan Berita: Rokhmond Onasis



Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Saturday, June 27, 2015
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved