Selamat Datang!

TPK ke-20 Resmi di Buka

Matahari sudah beranjak meninggi. Rabu, 1 April 2015 pukul 9.30 pagi. Tepat di pinggir jalan lintas Palangka Raya- Kuala Kurun. Salah satu ruko berpintu harmonika tampak ramai. Terpasang tenda berukuran besar dengan susunan kursi yang rapi di bawahnya.

Kampuri itulah nama kampung yang penulis kunjungi. Di hari Rabu pagi itu Tempat Pelayanan Khusus (TPK) ke-20 kopdit CU Betang Asi akan resmi beroperasional. Dibuka dengan tarian Mandau Dayak oleh 4 penari perempuan dari SMP-1 Kampuri. Tarian ini semakin asyik dengan ada 2 pemain musik yang secara langsung memainkan gong dan gendang. Ditambah 1 orang yang menyanyikan lagu karungut.

Doa pembuka di lakukan oleh Ibu Pendeta Dona. Dari penjelasan Hunan, ketua panitia di ketahui bahwa 2 hari sebelumnya telah dilakukan Perencanaan Strategis (SP) sebagai persiapan pendirian TPK Kampuri. Kegiatan SP yang di lakukan pada 30-31 Maret 2015, dan peresmian TPK ini menghabiskan dana 74 juta lebih yang berasal dari CU.

Sedangkan dalam sambutan Ethos HL, selaku GM, ia mengatakan TPK Kampuri adalah unit kerja dari TP Betang Sinta di Sepang Kota. Dalam operasionalnya ada 13 kampung yang akan di layani oleh TPK Kampuri dari Kampuri hingga Petak Bahandang, Gunung Mas. Ethos menegaskan bahwa pelayanan tidak boleh menjadi menara gading.

Peresmian ini dihadiri pula oleh ketua pengurus CU Betang Asi, Ambu Naptamis dan penasehat, TT. Suling. Beberapa undangan yang nampak hadir, Camat Mihing Raya, Kapolsek, Danramil Sepang, Gumas. Side Linga sebagai Camat Mihing Raya dipercaya untuk melakukan seremonial pembukaan tirai papan kantor. Sebagai rangkaian penutup acara, pemberkatan kantor dilakukan oleh Pastor Lusius Uran, SVD.

Semoga pendekatan pelayanan kepada anggota CU dan masyarakat dapat dilakukan secara optimal, sehingga membawa aktivitas yang positif bagi masyarakat di kecamatan Mihing Raya dan sekitarnya.

Sumber foto dan tulisan: Rokhmond Onasis.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Tuesday, May 5, 2015
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved