Selamat Datang!

Refleksi HUT CU Betang Asi Ke-12

Perjalanan CU Betang Asi yang menginjak ke-12 tahun pada 26 Maret 2015 lalu mempunyai catatan dan kenangan tersendiri dari pelaku sejarah sekaligus pendiri lembaga milik anggota ini. Matheus Pilin dalam catatan yang dikutip dari emailnya mengajak anggota untuk merefleksikan apakah CU Betang Asi ada bersama kaum tertindas?. Berikut kutipan lengkap isi emailnya:

"Yang terkasih Insan CU Betang Asi di dalam rumah Betang yang panjang dan, sahabatku  aktivis  (rekan pendiri, pengurus, pengawas, manajemen) yang aku banggakan.  L***i SMS aku jika ada catatan refleksi abang mohon kirim ke email.  Sambil menikmati perjalanan macet di Jakarta aku berbagi demikian:

Kasih dalam rumah  betang, itu kata yang pas untuk 12 tahun CU Betang Asi hari ini 26 Maret 2003-2015. Semangat kasih persaudaraan, solidaritas, semangat kebersamaan, toleran, perhatian, peduli sesama itu ajaran kasih dalam nilai luhur rumah betang.

Kini warga rumah betang sudah ribuan jumlahnya bernaung & "tinggal" di dalam rumah Betang Asi. Adakah ia menjadi asing?
Adakah ia masih kenal “orang tuanya”?
Adakah kegembiraan, kesejahteraan ?

12 tahun jika dianalogikan sebuah bangunan masih bagus, kokoh, belum ada yang rusak, atap lepas ditiup angin dan lain-lain, karena itu ada banyak yang tertarik untuk mampir dan berteduh sejenak. Rumah Betang yang panjang, dari kota ke desa terus ke kampung hingga pedukuhan disana ada warga yang miskin, marginal, tertindas, tak berdaya, adakah ASI nya BETANG disana bersama mereka?

Semoga CU Betang Asi tetap bersama kaum ANAWIM & DHUAFA.

Selamat ulang tahun-12"
@matheus Pilin Belawing

Sumber: Matheus Pilin pilin***@gmail.com; On 26 Mar 2015, at 09.42 (beberapa tulisan di edit tanpa mengurangi maknanya).





Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sunday, April 5, 2015
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved