Selamat Datang!

Rangkaian RAT CU Betang Asi

RAT Konsolidasi

”Saya berjanji bahwa dalam menjalankan tugas sebagai pengurus dan pengawas Kopdit CU Betang Asi akan bekerja dengan rajin, jujur, tertib cermat dan bersemangat sehingga anggota akan mendapatkan pelayanan sebaik-baiknya”

Itulah salah satu kutipan sumpah janji yang diucapkan sejumlah pengurus terpilih, periode 2015-2017. Sebagai landasan komitmen dalam bekerja pengurus dan pengawas terpilih dilantik oleh sekretaris BKCUK, Damianus Jampi.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (7/2)  merupakan bagian akhir dari rangkaian acara RAT yang dilakukan kopdit CU Betang Asi memulai kegiatannya pada Tahun Buku 2015. Dihadiri 347 peserta yang merupakan utusan yang dipilih pada masing-masing RAT TP.

Adapun dewan pengurus yang terpilih yaitu, ketua: Ambu Naptamis, SH, MH, wakil ketua I: Drs. Bambang Mantikei, M.Si,Wakil ketua II    : Karna Sophia Simbolon, Sekretaris: Gregorius S.Pd, Bendahara: Dr.FX Manesa M.Pd, Anggota: Sewantapuja JB S.Pd, MM; Domingos Neves Jaimito Da Costa S.Hut; M.Si, Gimmak Bulinga , S.Sos dan Pdm. Julius Langkah Awun Djinar S.Th. Sedangkan pengawas yang terpilih yaitu,ketua: Tunjung Amel, S.Pd, MM, sekretaris: Rita Sarlawa, SE, M.Si dan Anggota: Talitakumi, S.AP.

Dalam acara RAT Konsolidasi ini berkesempatan hadir Sekretaris Daerah, Siun Jarias, yang membuka acara secara resmi. Sebagai bagian dari anggota kopdit CU Betang Asi, Siun juga memukul gong menandakan acara RAT di buka.

RAT TP PH

Berselang 11 hari sebelumnya pada Senin (27/1) peresmian RAT Tempat Pelayanan Penyang Hatampung (TP PH) di pusatkan di Tumbang Talaken, Gunung Mas. Arton Dohong selaku Bupati Gunung Mas berkesempatan hadir.

Ia melakukan ritual potong pantan sebelum memasuki lokasi kantor yang baru dibangun. Sedangkan Ibu Bupati melakukan potong pita, menandai kantor dapat digunakan sebagai tempat melayani anggota. Peresmian kantor baru di TP Tumbang Talaken ini di tandai dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda dibukanya RAT TP PH yang dilakukan bersama ketua CU Ambu Naptamis.

Dalam sambutannya, Arton mengatakan ia mendapatkan undangan dari CU bahwa ada peresmian kantor CU di Tumbang Talaken. “Masyarakat bagaimana bisa maju, karena mereka berorganisasi, bagaimana bisa berorganisasi, karena mereka bisa bersatu,  bagaimana bisa bersatu, kita saling asah, asih  dan asuh; kita orang Dayak banyak yang pintar tapi tidak harati,” ungkap Arton di atas podium.

Proses RAT berlangsung dinamis, dengan pertanyaan-pertanyaan kritis dari anggota terkait kredit lalai, agunan kredit, pengembangan, pendampingan kelompok petani karet dan pelayanan manajemen yang masih di rasa kurang.

Pertanyaan dan masukan-masukan anggota ditanggapi oleh pengurus dan manajemen yang hampir semuanya hadir karena mengikuti peresmian pembukaan kantor TPK Talaken. Ketua Pengurus,  Ambu Naptamis mengajak semua anggota supaya tepat waktu dalam melakukan pembayaran. Terkait pelayanan, Ethos sebagai GM mengatakan, kapasitas staf akan ditingkatkan dan kelayakannya akan dilihat sehingga ada beberapa staf yang akan dipindah ini bagian dari evaluasi staf.

Acara RAT ditutup dengan pemilihan dan pembacaan utusan yang mengikuti RAT konsolidasi di Palangka Raya.

***







Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Thursday, March 12, 2015
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved