Selamat Datang!

Rangkaian Kegiatan November- Desember 2014

BP dan Budgeting TB 2015

Memasuki bulan November hingga Desember 2014 ini para pegiat Kopdit CU Betang Asi, harus bergerak dinamis untuk menyukseskan kegiatan Business Plan dan Budgeting TB. 2015 pada 17-19 Nopember 2014. Kemudian dilanjutkan pembekalan calon staf Kopdit CU Betang Asi 1-7 Desember 2014  dan lokakarya manual operasional dan pelayan produk Kopdit CU Betang Asi (Poljak 2015) pada 8-9 Desember 2014.

Dalam sambutannya saat pembukaan BP (17/11)  Ambu Naptamis mengatakan CU menjadi salah satu jalan memperkuat komunitas, sekarang cukup banyak orang Filipina dan Thailand datang ke Indonesia. “CU dapat memperkuat kita mengatasi kondisi dunia sekarang. Kita tetap jaga dan kembangkan CU dan salah satunya kita dimulai pada hari ini” tegas pria berbadan atletis ini.

Sebagai fasilitator kegiatan di percayakan kepada Antonius Anyu yang juga sebagai bendahara BKCUK Pontianak Kalbar. Selama proses 3 hari ini menghasilkan dokumen peta jalan Kopdit CU Betang Asi secara angka hingga Desember 2015 nanti.

Pembekalan Calon Staf

Dari tanggal 1-6 Desember 2014 ke-8 staf yang diterima sebagai calon staf adalah Randi Aryo, Chania Glausia, Ray, Yupersi, Yuliana Widyaningsih, Endo Rantelino Moredo, Greslia dan Jimi Feronika. Pembekalan ini dipusatkan di aula lantai-3 kantor Pusat Palangka Raya.

Kelulusan 8 orang calon staf  ini didasari dari hasil rapat panitia penerimaan staf Tahun Buku 2014 pada 28 November 2014 dengan nomor surat pengumuman 01/Pan.PSB/CUBA/PRY/XI/2014 yang ditandatangani oleh Ethos H, Lidin, SE sebagai ketua dan Leani, ST sebagai sekretaris.

Dalam pembekalan selama 5 hari tersebut fasilitator dipercayakan kepada Ambu Naptamis, Valentinus Jeghau, Gregorius D. Senun, Marchony, Andika Harianto, Ensy Veronika, Rokhmond Onasis dan Leani.

Adapun materi yang disampaikan terkait pengenalan dan pendalaman CU, diskusi tentang pemberdayaan komunitas, kebijakan kepegawaian dan administrasi staf, FGD tentang komunitas petani karet, perkreditan, sharing pengalaman survey/ penagihan, pembukuan dasar, diskusi tentang teknik memfasilitasi pendidikan CU dan pengembangan diri/ komunikasi.

Untuk me-refresh peserta, mereka diajak ke di rumah bambu, Buntoi, Pulang Pisau. Dengan jarak tempuh 2 jam dari kota Palangka Raya, Buntoi menjadi tempat untuk melakukan semi outbond dari pagi- siang pada Minggu, 7 Desember 2014.

Peserta yang dibagi menjadi 3-4 kelompok di ajak bermain sekaligus memperkuat team work oleh panitia dari permainan mengangkat/ menggiring bola dengan tali, menginjak balon, memindahkan karet dengan pipet, hula hup berjalan dan jam raksasa.  Acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan hadiah bagi para kelompok yang berhasil memenangkan permainan.

Lokakarya MO-PP

Sejumlah staf, pengurus, pengawas dan penasehat ikut terlibat dalam pembahasan draft manual operasional produk dan pelayanan Tahun Buku 2015. Acara yang dipusatkan di aula lantai-3 ini bertujuan  membahas isi dari MO-PP yang akan diterapkan tahun depan.

Selama 2 hari (8-9/12) kegiatan ini difasilitasi langsung oleh pimpinan manajemen kopdit CU Betang Asi, Ethos H.L. Dari pukul 9 pagi hingga 5 sore diskusi aktif di lakukan untuk membahas MO ini.

Semoga isi dari MO ini mencerminkan kepentingan anggota dan dapat dimaksimalkan untuk menjadi acuan bersama terkait produk dan pelayanan.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Tuesday, December 9, 2014
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved