Selamat Datang!

Perayaan Natal CU dan KPD 2014

“Natal adalah misteri karya Allah, apakah mesti damai?. Kita mengimani Allah berdaulat atas segala sesuatu, jika kita berpusat kepada Kristus yang telah lahir, maka kita akan menjadi berkat bagi orang lain. Tetapi, jika kita berpusat pada manusia (baca tahta dan sarana) maka kita akan menjadi Herodes-Herodes baru yang menggunakan berbagai cara untuk mempertahankan tahtanya”

Itulah kutipan khotbah yang disampaikan Pendeta Emeritus Maxliano Nahan, M.Th pada ibadah natal Kopdit CU Betang Asi dan KPD Kalteng, 20 Desember 2014. Khotbah yang disampaikan mengacu pada Matius 2: 16-18 berperikop ‘Pembunuhan Anak-Anak Di Betlehem’.

Acara yang dimulai tepat pukul 5 sore hingga 8 malam ini di hadiri lebih 200 undangan yang mengikuti ibadah maupun perayaan. Dimeriahkan oleh sanggar tari Tunjung Nyaho yang membawakan tarian Dayak Kalteng dan drama natal dalam nuansa lokal (berbahasa Dayak Ngaju dan Indonesia.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan perayaan natal yang isi dengan sambutan dari ketua panitia, GM, ketua pengurus dan penyerahan bingkisan natal bagi mantan pengurus dan pengawas Kopdit CU Betang Asi.

Sambutan ini diselingi dengan pengundian door prize yang dipandu langsung oleh Desi sebagai pembawa acara. Sebanyak 20 doorprize disediakan panitia untuk berbagi suka cita natal. Natal dipusatkan di Aula Betang Sandehan, lantai -3 Pusat Pelayanan dan Pembinaan Iman Kristen, jalan Diponegoro No. 3 Palangka Raya.

Dalam laporannya, Andika Harianto sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa di tengah kesibukan para panitia, acara dapat di siapkan dalam jangka waktu kurang lebih 1 bulan dengan melaksanakan rapat 4 kali. Ia mengatakan bahwa per tanggal 13 Nopember 2014 panitia ditetapkan SK pembentukan panitia.

Sedangkan Ambu Naptamis sebagai ketua pengurus mengatakan, ia terkesan dengan drama natal dan khotbah yang disaksikan. “Ini adalah natal kedua di tempat yang cukup representatif yang dilakukan bersama dalam keluarga besar Kopdit CU Betang Asi dan KPD Kalteng”, jelas Ambu. Terkait isi khotbah Ambu berkehendak insan CU dan KPD tidak menjadi Herodes-Herodes baru.

Para anggota CU dan KPD Kalteng dipuaskan dengan jamuan makan malam yang disediakan panitia, diselingi nyanyian vokal solo dari manajemen Kopdit CU Betang Asi. Semoga acara ini membawa berkat dan suka cita natal sehingga sub tema yang di dipilih panitia menjadi terwujud. “Nyatakan Damai dan Kasih Kristus dalam Kehidupan Keluarga, Solidaritas dan Kerja”.

Keterangan Foto: Pendeta Max, memberikan berkat Tuhan saat ibadah natal.

Sumber Foto: Rokhmond Onasis.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sunday, December 21, 2014
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved