Selamat Datang!

HUT-4 TPK Kapuas, Rayakan Kantor Baru

Suasana jalan Seroja, Kuala Kapuas lebih semarak di salah satu rumah bernomor 5. Umbul-umbul CU, sejumah tenda besar terpasang pada bagian depan rumah bercat putih ini. Terpasang standing banner dengan tulisan ‘Selamat dan Sukses Atas Peresmian Kantor Baru CU Betang Asi TPK Kuala Kapuas’.

Seuntai tali berhiaskan kembang berupa warna dipasang di depan pintu masuk kaca setebal 5 mm.  Dua perempuan penerima tamu sibuk membantu undangan yang hadir untuk mengisi buku tamu. Selain diberikan jadwal acara, tamu juga beruntung diberikan kalender meja CU Betang Asi.

Nampak hadir rombongan pengurus Kopdit CU Betang Asi, Ambu Naptamis, Bambang Mantikei, Karna Sophia, Athis dan Pitur L. Sanen sudah menempati tempat duduk yang telah disediakan panitia. T.T Suling dari unsur penasehat juga tampak hadir. Sedangkan dari manajemen hadir Ethos H.L beserta rombongan.

Kenyamanan anggota dan undangan yang hadir tetap diperhatikan oleh panitia dengan menyediakan kursi yang cukup dan kipas angin yang terpasang di sudut lokasi yang strategis untuk mengurangi hawa panas di kota yang berjulukan kota AIR.

Tepat pukul 8.22 WIB acara dimulai dengan pengantar yang disampaikan oleh Harti Rayani selaku koordinator TPK Kapuas. Ia menyampaikan, acara ini merupakan gabungan dari peresmian kantor baru dan HUT ke-4 TPK Kapuas. Usai pengantar oleh Raya, acara dilanjutkan dengan ibadah sekaligus pemberkatan kantor baru yang dipimpin oleh Pendeta Fransiska, Esterlin, L.Tobing dan Pastor Damianus.

Di tengah ibadah, penasehat CU Betang Asi, T.T Suling diberi kehormatan untuk membuka pintu kantor secara resmi, dengan terlebih dahulu menggunting pita yang terletak di pintu masuk. Pastor Damianus melakukan ritual memberkati seluruh ruang kantor dengan air yang telah diberkati.  Sebagai lambang perwujudan cinta kasih Tuhan selain lingkungan kantor yang diberkati. Pastor juga memberkati miniatur salib yang akan dipasang di gedung kantor nantinya.

Setelah ibadah selesai, acara di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne CU dan mendengarkan laporan dan sambutan. Sebagai koordinator TPK Kapuas, Harti Rayani melaporkan TPK Kuala Kapuas operasional pada 26 September 2010 lalu dengan jumlah anggota 195 orang. Sering perjalanan waktu anggota berjumlah 1.869 orang per 31 Agustus 2014.  Berturut-turut kemudian sambutan disampaikan oleh GM, Ethos H.L, dari kepala dinas koperasi, usaha kecil dan menengah kabupaten Kapuas, Teras D. Suhin serta ketua Pengurus Ambu Naptamis.

Bapak Kadis menyampaikan bahwa atas nama pemerintah kabupaten Kapuas, sangat mendukung untuk pengembangan CU Betang Asi TPK Kuala Kapuas sehingga dapat lebih maju dan berkembang dengan pesat, sehingga menjadi lembaga pemberdayaan.

Sebagai ketua pengurus, Ambu Naptamis, dalam sambutannya menegaskan bahwa acara ini merupakan hasil kerja ‘bareng’ yang memiliki 2 makna yaitu ‘house’ sebagai sarana yang menjalankan misi CU sebagai ‘home’. Gedung megah bukan sebagai tujuan dari CU, tapi menciptakan ‘home’ untuk anggota sehingga bisa menjadi sejahtera dengan tetap berlandaskan cinta kasih.

Peresmian kantor di tandai dengan penandatanganan prasasti. Acara HUT ke-4 ditandai meniup lilin ulang tahun serta pemotongan kue ulang tahun. Acara juga diwarnai pemberian cindera mata oleh panitia dan pengundian doorprize serta ditutup dengan makan siang bersama.

Sumber Tulisan: disarikan dari dokumentasi video panitia.
Sumber Foto: Dokumentasi CU Betang Asi.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Wednesday, October 1, 2014
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved