Selamat Datang!

Gathering Staff TP KP

Tidak kurang dari 40 orang ikut dalam acara Gathering Staff TP Kantor Pusat Kopdit CU Betang Asi yang dilaksanakan pada Sabtu, 13 September 2014 lalu. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan antar staf yang berada di kantor pusat Palangka Raya.

Sejak pukul 6.30 pagi, rombongan sudah berkumpul di jalan Tjilik Riwut, depan kantor pusat. Menggunakan 3 mini bus rombongan berangkat menuju lokasi pemancingan ikan Anugerah, Tangkiling yang terletak 34 km dari pusat kota Palangka Raya dengan jarak tempuh 30 menit.

Setibanya pada di lokasi pemancingan yang berhalaman luas ini, peserta rehat sejenak, tidak lebih dari 10 menit untuk meletakkan barang-barang pribadi. Kesempatan ini juga digunakan fasilitator untuk menyiapkan arena permainan dalam mengisi acara gathering.

Di halaman berpasir, tali rapia, bola plastik, hula hup dan alat pengeras suara disiapkan untuk meramaikan kegiatan ini. Ada 5 permainan yang dipandu oleh Rokhmond Onasis untuk menggali nilai-nilai kerjasama, empati antar anggota kelompok.

Dari 5 kelompok, kesemuanya dibagi secara acak untuk ikut bermain pada mengangkat bola dengan tali, hulahup berjalan, giring bola dengan tali, jam raksasa dan asah otak.  Sebagai catatan evaluasi permainan yang dilakukan oleh fasilitator tertulis bahwa menuju kemajuan Kopdit CU Betang Asi staf harus lebih kreatif, inovatif, cepat, tegas, fokus, berkomunikasi dengan baik,  menghargai pendapat, bersabar, menjadi pendengar yang baik, memperkuat kerjasama dan mampu memotivasi anggota.

Keterampilan berikutnya, harus mampu melakukan perencanaan, mengambil sikap atas situasi, melaksanakan instruksi dengan benar, disiplin dalam segala hal, membagi waktu dan menganalisa masalah.

Sedangkan pelajaran yang didapatkan dari permainan, harus memerlukan kerjasama tim, kebersamaan, konsentrasi, saling mendengarkan, menghargai pendapat orang lain, tepat waktu, disiplin diri, tanggap dengan situasi yang terjadi di CU, jujur dan cepat mencari solusi untuk menyelesaikan masalah, kesemuanya demi kemajuan CU Betang Asi.

Sayang tidak semua staf dapat hadir dalam kegiatan ini, ada beberapa staf yang ijin karena sakit, mengambil cuti dan halangan lain. Walaupun hingga acara berakhir pada siang harinya perasaan peserta yang dituliskan dalam evaluasi dipenuhi rasa senang, gembira, penasaran, puas, tertantang dan seru dalam menjalani setiap permainan yang dilakukan.

Sebagai penutup peserta diajak oleh fasilitator menuliskan kata positif dan motivasi kepada semua yang ikut terlibat dalam kegiatan secara estafet pada sebuah kertas yang berbentuk love, sehingga menjadi kenang-kenangan tersendiri bagi mereka. Para pemenang lomba mendapatkan door prize yang di dukung oleh KPD Kalteng.

Sumber foto: Dokumen CU Betang Asi.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, September 15, 2014
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved