Selamat Datang!

TOT Fasilitator Pendas CU EPI

“Pelatihan kali ini sangat menyenangkan, membuat saya lebih mengerti  bagaimana menjadi fasilitator yang lebih baik, materi yang diberikan bisa saya pahami, fasilitator tidak membuat suasana kaku sehingga menjadi lebih rileks, semoga kita dapat bertemu di pelatihan-pelatihan selanjutnya”

“Setelah mengikuti pelatihan saya merasa lebih percaya diri dan pengetahuan saya tentang CU EPI bertambah, saya berpesan semoga kegiatan ini rutin dilakukan”

“Sangat senang karena sudah mengikuti pelatihan ini, karena dalam pelatihan ini saya dapat pengalaman masalah CU dan bisa lebih baik lagi menyebarluaskan CU di desa dan masyarakat nantinya”

“Saya memiliki keberanian dalam menyampaikan materi atau menjadi fasilitator, mendapatkan masukan yang lebih baik, game-gamenya juga asyik, dan membangkitkan diri untuk tetap semangat berjuang”

Itulah ungkapan yang ditulis oleh 4 dari 31 peserta yang mengikuti pelatihan TOT fasilitator pendidikan dasar kopdit CU Eka Pambelum Itah (CU EPI), yang dilaksanakan pada 15-16 Agustus lalu di Sampit.

Pelatihan di pusatkan aula pertemuan hotel Permata Indah, lantai-3. Fasilitator pelatihan Rokhmond Onasis sebagai salah satu pendiri sekaligus anggota CU EPI bernomor anggota 1.01.1.000099. Sebagai fasilitator ia memandu pelatihan secara dinamis, materi-materi pelatihan yang terkait sikap, prinsip, metode dan keterampilan menjadi fasilitator diberikan. Selain teori, simulasi saat menjadi fasilitator diperankan peserta secara bergantian. Pembelajaran dari hasil simulasi dibahas bersama dan menjadi catatan penting bersama.

Terkait peserta pelatihan, disayangkan dari 31 peserta pelatihan yang hadir 100 persen dalam setiap sesi hanya 25 orang saja. Peserta berasal dari pengurus, pengawas, kolektor dan staf yang terdiri dari koordinator TP/ TPK, kepala bagian maupun staf pendidikan/ pelatihan di CU EPI.

Pelatihan yang dilakukan selama 2 hari di buka secara resmi oleh J.Suparman Ismael, ketua pengurus CU EPI, sedangkan pada penutupan di lakukan oleh Nono Magat sebagai Manajer. Keduanya berharap hasil dari pelatihan dapat di terapkan saat berhadapan dengan masyarakat.

Adapun ke-25 peserta yang hadir 2 hari penuh adalah, Yuname Ida,Deta Ayu Lestari, Luh Putu Y. Dewi, Megawati, Jhon Prastandi Putra, Suhadi, Doseno, Candra R. Dewi, Timan Ruhan, Ariana Maria M.A, M.Sunardy, Ayu Y.F, Apri Meka Yudas, Jainudin, M.Arsad, Nyangkai, Mikron, Budang, Bambang Susilo, Sudy E. Nahan, Tamiang, Pating, Subari dan Marta.

Semoga semangat Hatantiring Mambesei, Manggatang Pambelum tetap berada di hati pegiat CU EPI sehingga masyarakat Kotim, Seruyan semakin percaya dan dapat menolong diri sendiri, sekaligus menolong orang lain di Kopdit CU EPI yang berdiri pada 23 Juni 2006.

Sumber foto: Rokhmond Onasis.
***


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Thursday, August 21, 2014
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved