Selamat Datang!

Tim PPR Betang FC Raih Juara III

‘Mens sana in corpore sano’ itulah ungkapan Latin sering kita dengar yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Namun tubuh yang sehat juga tidak cukup ada juga ungkapan,’Tuhan, aku ingin hidup sehat. Ajarilah aku agar tidak hanya memperhatikan kesehatan badan melainkan juga kesehatan rohaniku.’

Keseimbangan itulah inti dari ungkapan di atas, olah raga untuk fisik dan mental. Berawal dari hobi berolah raga, Yuseros menceritakan kepada penulis pada Jumat (4/4) di Palangka Raya, olah raga futsal ia tekuni dan di teruskan dengan mengikuti turnamen-turnamen yang ada.

Setelah mengikuti 2 kali turnamen akhirnya kali kedua dengan waktu berlatih yang lebih panjang tim yang di dampinginya mendapatkan juara III. “Pelita Putra Raya Betang Futsal Club (PPR Betang FC), itulah nama tim futsal kami,” terang Seros panggilan akrabnya.

Sebagai official di tim sekaligus pemain dengan nomor punggung 20, Seros menceritakan bahwa keinginannya Ingin membawa nama CU bukan hanya di perkoperasian tapi juga di dunia olah raga. “Tim kami berjumlah 15 orang,  dan beberapanya adalah anggota CU Betang Asi,” ungkap pria yang juga menjadi security di kantor pusat, Palangka Raya

Dari informasi yang diterima penulis, dari Even Three B yang dilaksanakan pada 21-31 Maret 2014 lalu diikuti 36 club sekota Palangka Raya. Kegiatan dipusatkan di lapangan indoor KONI Sanaman Mantikei. Sebagai juara I Putra Perdana Futsal Club (PPFC), juara II CKB dan juara III PPR Betang FC.

“Kami mengalahkan club Kecebong dan langsung masuk semi final. Ada 4 club yaitu, Putra Perdana, Rajana Fogos, Betang PPRFC dan yang keempat saya lupa namanya,” jelas Seros sambil tersenyum.

Menurut Seros, selain tropy sebagai juara III mereka menerima uang 2 juta rupiah. Makan malam bersama dipilih untuk merayakan kemenangan dan sisa uang yang ada di gunakan untuk pembelian sepatu serta baju tim futsal.

Seros berharap ke depan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik, ada komitmen dari kawan-kawan bahwa club baru dapat menjadi terkenal di kota Palangka Raya. Semoga Hendrik, Zunai, Panji, Oktaviadi, Fauji, Triyadi, Aprianto, Riski, Edi.S, Ibnu, Indra Narang, Rudi, Jojo dan Davi dapat mewujudkan harapan tersebut.

Tingkatkan terus prestasi PPR Betang FC di dunia olah raga futsal. Handep Hapakat Sewut Batarung.

Sumber foto: Rokhmond Onasis & Yuseros


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sunday, April 6, 2014
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved