Selamat Datang!

Betang Asi Lakukan Pelantikan Unsur Manajemen

“Pelantikan ini mengacu kepada kebutuhan dan penetapan orang-orang yang duduk untuk mengisi yang kosong,  dipilih secara profesional dan proporsional sesuai dengan keahliannya”.

Itulah kalimat yang disampaikan oleh Ethos H.L, GM Kopdit CU Betang Asi, saat acara pelantikan unsur pimpinan manajemen Kopdit CU Betang Asi Tahun Buku 2014, Senin (14/4) lalu.

Tampak hadir pengurus Ambu Naptamis, SH, MH, Athis, S.Sos, Pitur L. Sanen, S.Pd dan Karna Sophia Simbolon pada acara yang laksanakan aula kantor pusat lantai 3 Palangka Raya. Acara yang berlangsung dari pukul 9 pagi hingga 11 siang ini dipandu oleh Desi Natalia sebagai pembawa acara.

Sepekan berikutnya saat penulis menemui salah seorang staf yang dilantik Longgor, SE di kantor pusat Palangka Raya, (21/4). Ia mengatakan bahwa tetap mempertahankan pola yang sudah baik terkait pengelolaan administrasi umum dan logistik yang ada.

“Ada dua terobosan yang akan saya lakukan yaitu pengelolaan administrasi secara sistematis, untuk membuat program, data base untuk pegawai dan kedua pembenahan administrasi/ inventaris serta akan terjun ke TP-TP untuk inventaris yang ada supaya penyusutan barang jelas,” jelas Longgor.

Ia menargetkan bahwa dalam 1-2 bulan ke depan pembenahan di tingkat TP akan dilakukan, sedangkan program komputerisasi untuk data base diharapkan dapat berjalan 1 tahun ke depan.

Di tempat yang sama, Yohanes Changking, SE dipercaya sebagai manajer diklat dan litbang. Kepada penulis, Selasa (22/4) ia menjelaskan bahwa strategi yang dilakukan sebagai manajer diklat dan litbang baru ia harus mempelajari dan menyesuaikan dengan program kerja yang sudah dibahas sebelumnya pada Tahun Buku 2014.

“Menurut saya program kerja sudah disusun melalui proses panjang jadi saya tidak berani untuk keluar dari program kerja, namun apabila ada inovasi program kerja itu bagian dari proses penyempurnaan,” jelasnya.

Strategi lainnya menurut Changking ia akan melakukan melakukan pendataan ulang di berbagai bidang misalnya kolektor, fasilitator lokal maupun di tingkat  TP/ TPK, sehingga memang betul-betul optimal dan mempunyai kemampuan yang merata untuk menjelaskan CU kepada anggota dan calon anggota.

Terkait pendidikan Financial Literacy (FL), pria yang pernah menjabat sebagai manajer kredit dan pemasaran ini mengatakan, belum bisa memastikan berapa frekuensinya untuk program kerja dan hasil BP semalam karena belum sampai ke kita, dan masih dalam proses percetakan.

“Informasi yang saya terima dari manajer sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan TOT untuk FL, tapi pelatihan ini hanya dasar awal dan harus dievaluasi lagi bagaimana penerapannya  kepada anggota, yang sudah kita latih mempunyai kemampuan dan kapasitasnya sehingga pemahaman anggota tidak salah, karena FL itu menyeluruh dalam proses siklus kehidupan secara tuntas,” ungkap Changking.

Adapun nama-nama yang direposisi jabatannya adalah sebagai berikut. Andika Harianto sebagai  manajer kredit dan pemasaran TP Kantor Pusat; Yohanes Changking sebagai Manajer Diklat dan Litbang; Yosi Monalisa sebagai Manajer ADM, HRM dan Perlindungan; Longgor sebagai kadiv ADM dan Logistik; Jantang Matudi sebagai kadiv IT dan data base;

Berikutnya, Elia Sujiono sebagai koordinator TPK Tewah; Yuliani sebagai kabag keuangan TP PH; Erwin Harefa sebagai koordinator TPK Tumbang Jutuh; Sri Wulan sebagai manajer TP Batu Lampang Telok; Thomas Fajar sebagai kabak diklat TP Batu Lampang Telok; Estie Vetra Kasih sebagai manajer TP Batuah Marajaki, Petuk Liti; Wardalely sebagai kabag keuangan TP BM; Asep Nana Sumpena sebagai Kabag Diklat TP BM; Donny sebagai kabag keuangan TP TBS Pujon dan Shiawan Etora sebagai koordinator TPK Kasongan.

Semoga suasana kerja yang baru membuat pemimpin-pemimpin muda ini menjadi lebih bersemangat untuk membangun insan kopdit CU Betang Asi untuk menolong diri sendiri sekaligus menolong orang lain. Handep Hapakat Sewut Batarung!.

Sumber foto: Dokumen Kopdit CU Betang Asi.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Tuesday, April 22, 2014
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved