Selamat Datang!

Aksi Donor Darah Warnai HUT ke-11

Sebanyak 49 orang pendonor ikut terlibat dalam acara kegiatan donor darah dalam rangka HUT CU Betang Asi ke-11 tahun 2014. Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor pusat, jalan Tjilik Riwut Palangka Raya juga diwarnai iringan musik elektone pada Rabu (26/3).

Salah seorang pendonor yang ditemui penulis mengatakan ia tertarik mengikuti kegiatan ini dan sebagai pendonor aktif, dilihat dari jadwalnya bertepatan dengan saatnya mendonor. “Hal lainnya adalah kegiatan ini memotivasi diri saya sendiri melalui lembaga ini kita menjadi sebuah bagian dari tatanan kehidupan untuk saling memperhatikan, salah satunya melalui donor darah ini,” jelas Adrianson.

Pria berdarah AB ini melanjutkan, ia sering berdiskusi dengan teman-teman di PMI, ternyata masyarakat kita membutuhkan donor darah yang begitu banyak dalam hal penyediaan darah. Ia bersyukur CU bisa memperhatikan ini dan bisa bekerja sama dengan PMI.

“Momen ini pas karena bertepatan dengan ulang tahun kita dan menjadi sebuah promosi buat CU betul-betul eksis bukan hanya kelembagaannya menyediakan fasilitas tabungan tapi juga langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ungkap pria yang sudah menjadi anggota CU sejak 2003 lalu.

Di tempat yang sama, salah seorang petugas donor, Milon mengungkapkan keterlibatan CU Betang Asi sungguh bagus dalam membantu masyarakat yang kekurangan dan membutuhkan darah. “Kalau PMI yang membantu orang yang sakit ada keterbatasan tapi kalau ada kegiatan seperti ini sangat membantu kami, dan juga betul-betul dimanfaatkan sebaik mungkin untuk orang sakit yang membutuhkan darah,” ungkap ibu yang sudah berusia 60 tahun.

Terpantau oleh penulis ada 4 tempat berbaring bagi pendonor dalam mobil yang dimiliki oleh PMI Kota Palangka Raya. Mobil yang berbadan mini bus ini cukup efektif menjaring pendonor-pendonor baru. Perempuan berkacamata ini menceritakan pernah sampai ke pelosok melakukan kegiatan serupa. Disamping keterlibatan CU Betang Asi, Milon menceritakan intansi Taspen, POLDA, bahkan sampai sampai pelosok Kasongan, Kuala Kurun dan perusahaan batu bara.

Ia menceritakan dalam 1 kali perjalanan kantong darah yang didapatkan masing-masing pernah lebih dari 100 kantong, tapi walaupun sedikit memang sungguh berarti kepada masyarakat yang membutuhkan kita tidak memandang sedikit atau banyaknya tapi kita memandang keterlibatan orang yang peduli tentang kesehatan, ungkapnya.

Saat penulis memasuki ruang kantor pelayanan CU terlihat balon warna warni terpasang pada masing-masing pojok ruangan. Kue basah tertata rapi pada nyiru dan gelas minuman mineral ada disediakan oleh panitia ulang tahun.

Semoga memasuki usia k-11 tahun kopdit CU Betang Asi semakin dimurnikan dalam memperjuangkan gerakan ekonomi kerakyatan di bumi Kalimantan Tengah.

Proficiat!

Sumber foto: Dokumen Kopdit CU Betang Asi.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sunday, March 30, 2014
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved