Selamat Datang!

RAT KPD Kalteng TB. 2013

Walaupun  hanya 39 orang anggota yang hadir, tidak menyurutkan semangat peserta RAT KPD Kalteng Tahun Buku (TB) 2013. Setidaknya ungkapan ini disampaikan oleh ketua panitia RAT, Frida. “Kami sudah melakukan 4 kali rapat untuk mempersiapkan RAT dan targetnya ada 200 anggota yang diundang walaupun yang hadir tidak banyak. Saya berharap semua anggota dapat berpartisipasi sehingga KPD menjadi maju dan besar,” katanya.

Ungkapan senada disampaikan oleh Ambu Naptamis yang juga dipercaya menjadi ketua pengurus KPD Kalteng. Ia mengungkapkan perjalanan KPD cukup panjang dan membutuhkan energi yang banyak. “Pengorbanan dari sisi waktu dan korban perasaan, tetapi dalam perkembangan terkini saya yakin dan optimis, kita berani dan komit menghadapi tantangan salah satunya di lecehkan, maka suatu saat yang hadir di RAT bukan hanya 39 orang saja,” jelas Ambu dengan nada semangat.

Ia melanjutkan, bahwa salah satu indikator koperasi berjalan adalah berusaha tepat waktu untuk menyelenggarakan RAT, dari aturan pemerintah paling lambat RAT itu dilakukan paling lambat bulan Maret setiap tahun.

RAT yang dilaksanakan di lantai-3 aula kantor CU Kalteng ini memutuskan belum di bukanya pendaftaran anggota baru karena dari proses recovery dari minus menuju angka nol masih dilakukan. “Anggota baru dapat diterima jika ada anggota lama yang mengundurkan diri dengan menerima persentase kerugian dari sahamnya. Ada kemungkinan jika ada anggota yang mau menjual saham (keluar). Kita menambah anggota jika beban kerugian sudah nol,” jelas Gregorius Doni Senun sebagai sekretaris pengurus.

Sebagai tokoh yang dituakan TT. Suling menyampaikan kata penutup dan mengingatkan pengurus, pengawas dan manajemen dapat bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan kepada sesama anggota.

Acara yang dimulai pukul 9 pagi berakhir pada pukul 13 siang. Setelah diterimanya LPJ pengurus dan LPJ Pengawas dan peserta tahun ini akan menerima buku baru setelah proses admnistrasi pembukuan dilakukan oleh manajemen KPD.

Sumber tulisan dan foto: Rokhmond Onasis




Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Tuesday, February 25, 2014
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved