Selamat Datang!

Catatan Kecil RAT TB 2013

Sejak di gelar pada tanggal 15 Januari lalu, akhirnya satu rangkaian Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopdit CU Betang Asi usai sudah. Tepat pada tanggal 1 Pebruari 2014 merupakan RAT yang terakhir untuk menuntaskan pelaporan dari pengurus, pengawas dan manajemen dalam 1 tahun buku. 

Lembaga yang dimiliki sebanyak 35 ribu lebih anggota ini melakukan RAT secara bertingkat dari tingkat Tempat Pelayanan (TP) di daerah Sepang Kota, Telok, Pulang Pisau, Kuala Kurun, Tumbang Malahoi, Petuk Liti, Pujon dan Palangka Raya.

RAT pada tanggal 1 tersebut dilaksanakan di aula pertemuan Soverdi Palangka Raya. Selama ½ hari kegiatan yang diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pendeta Ayang Setiawan, M.Th memberikan pencerahan kepada peserta RAT untuk bekerja seperti Yohanes Pembaptis yang tidak mengambil kemuliaan dari jalan yang dirintisnya untuk Yesus Kristus. Sehingga ini menjadi refleksi bagi insan Kopdit CU Betang Asi bekerja dan melayani secara sungguh-sungguh dan tidak terlena pada kepentingan sesaat.

Sebagai penyejuk rangkaian dari RAT kali ini bertabur hadiah doorprize serta penarikan undian tahunan bagi anggota yang menjadi penabung dan peminjam aktif. Tidak ketinggalan penampilan seni budaya Dayak yaitu tarian tradisional dan karungut Dayak dari sanggar tari Tut Wuri Handayani.

Laporan pertanggung jawaban pengurus dan Laporan pengawasan dapat diterima oleh peserta RAT dengan catatan-catatan penting yang harus disikapi untuk kemajuan dan keabadian dari lembaga yang dirintis sejak tahun 2003 ini.

Dari penyampaian program kerja di Tahun Buku (TB) 2014 yang dibacakan oleh anggota pengurus, Syamsi Mahar menargetkan pencapaian anggota hinggal akhir tahun sebanyak 41. 141 orang. Sedangkan anggaran untuk pendidikan dan pelatihan mencapai Rp. 5.090.438.012,-

Semoga Kopdit CU Betang Asi menjadi CU yang  berbasis masyarakat Dayak, terpercaya dan abadi di Kalimantan Tengah dan tetap kokoh untuk mewujudkan kesejahteraan anggota melalui pelayanan keuangan yang profesional.

Sumber foto: dokumen CU Betang Asi.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Wednesday, February 5, 2014
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved