Selamat Datang!

Lantai II KPD Tilung, Tawarkan Harga Bersaing

Dari kejauhan KPD Tilung tampak lebih ramai dari hari biasanya. Tampak semua manajer TP-TP, kepala bidang Kopdit CU Betang Asi hadir. Terpantau juga Karna Sihombing, mewakili pengurus CU, Tito Buhoy, penasehat KPD, Ethos HL dan Leani. Penggiat KPD juga ikut serta meramaikan.

Keramaian rupanya terpusat di lantai 2 KPD Tilung yang bernuasa Dayak. Tampak depan KPD swalayan ini di hiasi 2 relief talawang (baca perisai) Dayak dengan warna ukiran yang khas. Sesaat ketika masuk dan menuju lantai 2 mata kita akan di dipaksa untuk melihat baliho wanita Dayak yang berbaju adat seakan-akan mengajak kita naik ke lantai berikutnya.

Jumat, 8 Nopember 2013 lalu menjadi hari yang kembali bersejarah bagi penggiat KPD Kalteng. Setelah sempat vakum dari tahun 2011- 2013, kembali dibuka untuk melayani anggota dan masyarakat umum.

Dalam acara peresmian ditandai pemotongan pita yang dilakukan Karna Sophia sebagai pengurus KPD Kalteng. Dalam sambutannya Ethos HL, selaku penanggung jawab KPD Kalteng. Ethos menyampaikan selamat atas operasionalnya kembali di lantai II. Senada dengan Ethos, Karna Sophia juga berharap  KPD Kalteng semakin sukses.

Menurut Yahya, PLT Manajer keuangan KPD Kalteng, persiapan dilakukan selama 1 bulan saja. Acara peresmian dimulai sejak pukul  9.30-10.30 pagi. Ia menceritakan bahwa pada Desember 2012 lalu KPD Tilung mencapai hasil penjualan 98 juta per hari. “Ini angka tertinggi semenjak KPD Tilung lantai 1, buka per 26 januari 2011,” jelas Yahya.

Manajer Cabang KPD Tilung, Tatau mengatakan, target KPD Kalteng menjadi pilihan tempat belanja, juga sebagai tempat berkumpul, rekreasi sekaligus wisata belanja. Lebih jauh Tatau menjelaskan bahwa , yang menarik di lantai II adalah suasana pelayanan, musik, background-nya dan jenis barang. “Terkait soal harga kami bersaing dari tempat lain, Tara dan Priskila sebagai kasir akan membantu melayani anggota yang datang,” kata Tatau.

Tatau berharap KPD Kalteng tidak lari dari konsep awal gerakan, cita-cita bersama berswadaya, bersolidaritas dan tidak hilang melakukan diskusi internal KPD. Ia juga mengungkapkan melalui Yahya, arah gerakan untuk koperasi lebih maju dan nama Dayak bisa terangkat.

Salah seorang pembeli yang datang mengungkapkan bahwa koperasi ini milik “uluh itah” dan secara harga, jenis barang cukup bersaing.

Semoga KPD Kalteng menjadi bukti bahwa dengan swadaya kita bisa bersama membangun ekonomi secara nyata. Mari kita berbelanja sekaligus berpihak kepada gerakan koperasi.

Sumber berita: Yahya
Sumber foto: Dokumen KPD Kalteng.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Friday, November 15, 2013
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved