Selamat Datang!

CU Betang Asi Lakukan SP

“Karena sejak awal CU Betang Asi adalah “the way of life”, jalan hidup dan andalan kita. Jadi bagi Bapak-Bapak dan Saudara-Saudara jika ada masalah kita akan pikirkan bersama bagaimana menghadapinya, bagaimana jalan penyelesaiannya dan kita harus tetap tegar menghadapinya”

Itulah penggalan kata sambutan yang disampaikan oleh Ambu Naptamis sebagai ketua pengurus periode 2012-2014. Sambutan ini di sampaikan pada Strategic Planning (SP) Kopdit CU Betang Asi, 18-20 Nopember 2013 lalu.

Kegiatan dipusatkan di lantai-3 kantor pusat Palangka Raya. Dihadiri sekitar 80 peserta yang terdiri dari penasehat, pengurus, pengawas, manajemen, penggiat CU dan kolektor dari 8 tempat pelayanan CU. Tampak hadir juga mitra lembaga kopdit CU Betang Asi dari Lembaga Dayak Panarung (LDP).

Pada hari pertama pembahasan diprioritaskan pada review visi, misi, slogan, nilai inti dan budaya organisasi. Acara yang fasilitasi oleh Antonius  Anyu, bendahara BKCUK Kalimantan. Pria beranak dua ini sejak awal CU Betang Asi berdiri tetap setia memberikan pendampingan baik teknis maupun strategis.

Hari kedua dan ketiga peserta di ajak untuk mendiskusikan SWOT dari masing-masing perspektif pengembangan CU. Anyu membagi 7 kelompok untuk membahas, mendiskusikan dan menjawab strategi dan implementasinya untuk 2014-2018.

Pekerjaan analisa SWOT ini lebih dipermudah karena sebelumnya telah dibuat POKJA untuk masing-masing tempat pelayanan (TP) dan melakukan pra SP sehingga selama 3 hari kegiatan lebih optimal menyusun langkah kongkrit untuk 5 tahun. Setelah semuanya tersusun dengan baik,pada 3 hari berikutnya manajemen di pandu oleh Anyu membuat perencanaan keuangan untuk masing-masing kegiatan tersebut.

Semoga kopdit CU Betang Asi menjadi tolak ukur  pengelolaan  CU yang berkelanjutan dan tetap berpihak pada anggotanya bukan pada kepentingan-kepentingan sesaat yang membuat lembaga ini terjebak dalam praktek spekulan-spekulan ekonomi semata.

Sumber berita dan foto: Rokhmond Onasis




Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sunday, November 24, 2013
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved