Selamat Datang!

RD FREDY RANTE TARUK Terpilih Sebagai Tokoh Koperasi Sulawesi Selatan 2013

Kiprah CU Sauan Sibarrung di Tana Sulawesi  rupanya sedikit banyak telah bergaung dan telah mendapat perhatian luas. Setelah tahun lalu terpilih sebagai KOPERASI TERBAIK di Sulawesi Selatan, tahun 2013 ini, CU Sauan Sibarrung kembali mendapat penghargaan serupa dari Gubernur Sulawesi Selatan. Yang membuat penghargaan ini semakin lengkap adalah terpilihnya RD Fredy Rante Taruk, Ketua CU Sauan Sibarrung, sebagai TOKOH KOPERASI PROVINSI  SULAWESI SELATAN TAHUN 2013. Penetapan Koperasi Terbaik dan Tokoh Koperasi Sulawesi Selatan ini dituangkan dalam Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 1400/VII/Tahun 2013.

SK Penetapan ini sebenarnya telah diserahkan oleh Gubernur pada peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-66 di Kab. Bantaeng, pada tanggal 03 Juli 2013. RD Fredy diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Tana Toraja, Bpk. Marthen Rambung, S.H dan selanjutnya diserahkan kepada RD Fredy Rante Taruk  di sela-sela  acara pembukaan Rapat Monitoring dan Evaluasi CU Sauan Sibarrung, pada tanggal 17 Juli 2013, di Hotel Pantan Toraja.

Dalam sambutannya,  Marthen Rambung, S.H. mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus, pengawas, komite, staf manajemen, dan seluruh anggota CU Sauan Sibarrung yang telah membawa harum nama Kabupaten Tana Toraja di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Beliau juga berharap prestasi yang telah diraih oleh CU Sauan Sibarrung membuat seluruh unsur yang terkait di dalamnya semakin bersemangat dalam mengembangkan lembaga pemberdayaan CU Sauan Sibarrung.

Sementara itu, RD Fredy Rante Taruk dan segenap Pengurus menyambut baik penghargaan ini. “Penghargaan  ini tidak lalu membuat kita terlena. Ini adalah apresiasi dari Pemerintah dan motivasi bagi seluruh aktivis CU Sauan Sibarrung! Kerja keras kita telah disaksikan oleh pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan. Jadi, mari terus berkarya  memberdayakan masyarakat, terutama kelompok masyarakat kecil,”  sambung RD Fredy setelah menerima penghargaan tersebut.

CU Sauan Sibarrung hingga Juni 2013 telah mengorganisir 23.594 anggota. Di antara mereka, ada yang tergabung dalam 83 kelompok petani padi   yang beranggotakan 603 orang; 13 kelompok petani jagung dengan anggota 106 orang ; 25 kelompok peternak babi dengan anggota 181 orang; dan 1 kelompok industri rumah tangga (pembuat kue) dengan anggota 6 orang.

sumber: http://cusauansibarrung.org




Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Tuesday, August 6, 2013
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved