Selamat Datang!

Solkes Menjadi SRI

Melalui proses diskusi yang panjang akhirnya kebijakan solidaritas kesehatan (Solkes) di ganti menjadi Solidaritas Rawat Inap (SRI). Diskusi bermula dari banyaknya anggota yang mengklaim Solkes untuk mendapatkan bantuan pengobatan, namun di sisi lain hal ini di manfaatkan oleh oknum anggota di tempat pelayanan CU Betang Asi dengan mengklaim walaupun tidak sakit.

Tidak dapat di hindari dari sekian ribu anggota, ternyata masih ada yang belum memahami makna solidaritas itu sendiri. Hal ini tentu perlu pendalaman secara khusus di pendidikan kepada anggota untuk memahami secara benar dan tepat.

Pada tahun buku 2013 ini pengurus melalui rapat anggota memutuskan untuk meluncurkan produk Solidaritas Rawat Inap (SRI). SRI lahir  sebagai bentuk solidaritas sesama anggota CU, terhadap anggota yang sakit.

Dengan membayar premi sebesar Rp.30.000 pertahun, anggota CU ketika sakit dan dirawat inap di rumah sakit dapat mengklaim biaya yang dikeluarkan untuk pembayaran kamar dan biaya berobat maksimal Rp. 2.500.000,- dalam tahun buku 2013.

Syarat mengajukan klaim dengan membawa bukti-bukti pembayaran keterangan rawat inap yang asli, selambat-lambatnya 3 bulan setelah keluar dari rumah sakit dan sudah membayar premi dengan membawa kartu SRI.

Semoga anggota mendapatkan keringanan dalam membayar biaya rawat inap selama sakit dan dapat melakukan tugas dan pekerjaan kembali. Salam Solidaritas.

Namun, berdasarkan surat keputusan pengurus nomor 1 tahun 2014 pada pola kebijakan (manual operasional) produk dan pelayanan kopdit CU Betang Asi Tahun Bukun 2014, SRI telah di hapus. Anggota disarankan mengikuti program BPJS.

Sumber Foto : rsmmc.co.id
Sumber Berita : Yahya dan Sepmiwawalma


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, July 1, 2013
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved