Selamat Datang!

Lokakarya Revisi Materi Pendidikan

Bertempat di lantai-3, aula CU Betang Asi Palangka Raya lokakarya revisi materi pendidikan dasar CU Betang Asi di laksanakan. Kegiatan diselenggarakan pada Sabtu (27/7) dari pagi hingga sore hari.

“Kegiatan dihadiri oleh 51 orang peserta lokakarya, dari semua TP yang ada di CU,” jelas Valentinus Jeghau kepada penulis. Valen yang bertugas sebagai panitia membantu tim 5 yang telah merevisi materi pendas di minggu sebelumnya.

Koordinator tim perumus Bambang Mantikei, di percaya memfasilitasi kegiatan. Ia, didampingi oleh anggota tim perumus yang lain yaitu Ethos HL. Sedangkan anggota tim perumus yang lain seperti Sri Wulan sebagai operator LCD, FX. Manesa dan Leani duduk bersama peserta yang lain.

Secara dinamis, Ethos mengajak peserta untuk mengupas materi-materi pendidikan yang sudah ada. Dimulai dari analisis sosial; mengenal koperasi dan credit union; struktur organisasi dan jaringan credit union, mitra kerja CU Betang Asi; dasar hukum koperasi/ credit union; prospek simpanan di credit union; financial literacy dan pola kebijakan.

Terpantau oleh penulis, semua pengurus hadir pada lokakarya ini kecuali Sewantapuja yang berhalangan hadir, yaitu, Ambu Naptamis, Bambang Mantikei, Karna Sophia, Gregorius Doni, FX. Manesa, Syamsi Mahar, Pitur L. Sanen dan Athis.

Dari pengawas hadir secara lengkap yaitu, Tunjung Amel, Rita Sarlawa dan Dominggus Neves. Sedangkan manajemen semua hadir yaitu Ethos, Leani, Sri Wulan, Yohanes Changking, Junaidi, Sylvester Suanda, Yosi Monalisa, Yepta Diharja, Ezra Mardoni, Andika Harianto, Arpiano Udasco, Valentinus Jeghau, Harti Rayani, Thomas Fajar, David Dibiciang, Bernandus Hendy, Herie U. Daud, Ernesto, Milo Karni, Elka, Neneng Triono dan Aeropoto.

Tidak hanya dari manajemen, pengurus dan pengawas, para aktivispun terlibat aktif pada diskusi di lokakarya. Hal ini terlihat pada pembahasan semua materi yang di bacakan oleh oleh Ethos. Di akhir pertemuan dilakukan pembahasan mengenai nama dari pendidikan dasar dirubah menjadi pendidikan credit union.

Selamat dan sukses atas perubahan nama ini semoga membawa penyegaran kepada fasilitator dalam memberikan pemahaman dari gerakan credit union di wilayah pelayanan CU Betang Asi.

Keterangan Foto: Atas, Ambu saat menyampaikan sambutan; Tengah dan Bawah, sejumlah peserta lokakarya.

Sumber tulisan dan foto: Rokhmond Onasis



Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Wednesday, July 31, 2013
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved