Selamat Datang!

Harapan Jaya, Sudah 3x Pinjam Di CU

Saat ditemui penulis, pria muda ini sedang mengajukan proses pinjaman ke-3 kalinya di CU. Menggunakan baju kaos oblong berwarna coklat dan celana pendek ¾ ia menemui staf kredit di TPK Timpah.

“Saya sudah 2 kali meminjam, pinjaman pertama 10 juta, yang kedua 5 juta digunakan untuk menambah modal usaha sedangkan yang ke-3 sebesar 15 juta untuk modal warung yang ada di rumah” ungkapnya kepada penulis pada Selasa (16/7) lalu. Apan nama akrabnya mengaku ia tertarik masuk CU karena kemudahan dalam berurusan, menjadi anggota dan mengajukan kredit.

Pria yang berusia 25 tahun ini bekerja sehari-hari sebagai penambang emas tradisional di daerah Timpah dan sekitarnya. Pertama kali mendengar CU dan menjadi tertarik, ditambah dengan semakin dekatnya TPK di Timpah. “Saya tahu CU dari keluarga yang berada di Teluk Batu, saya sudah tinggal di Timpah sejak 2008,” kata Apan.

Dari sisi kekurangan ia mengaku tidak menemuinya pada pelayanan CU Betang Asi selama ini. Malah ia mengatakan bahwa kelebihan dari CU Betang Asi adalah adalah bunga tabungan Duit Turus besar, selanjutnya dalam pelayanan selama 2 kali pinjam tidak memerlukan proses yang lama karena pinjam sebesar saham sedangkan yang ke-3 lebih besar dari saham dan dalam proses pengajuan.

Pria yang sudah masuk anggota sejak tahun 2011 lalu berharap, semoga CU tetap maju dan anak istrinya dapat masuk anggota di tahun 2014 nanti.

Keterangan foto: Apan bersama anak dan istri di depan kantor TPK Timpah

Sumber foto dan tulisan: Rokhmond Onasis


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Saturday, July 20, 2013
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved