Selamat Datang!

Program Komputerisasi Baru Penuhi Kebutuhan Anggota

Bertempat di lantai-2 kantor pusat CU Betang Asi Palangka Raya, kegiatan  pelatihan penggunaan program baru oleh INKOPDIT Jakarta di laksanakan. Pelatihan ini difasilitasi langsung oleh Bernard Situngkir dan Piter Pandiangan dari INKOPDIT Jakarta.

Pelatihan ini memerlukan waktu efektif 3 hari dari tanggal (1-3/6), namun karena proses migrasi data harus dilakukan sehingga memerlukan hari yang lebih lama. Kegiatan dibagi menjadi 2 bagian yaitu khusus untuk administrator dan operator. 
Semua manager TP, KP, GM, deputi GM, staf audit internal dan staf IT terlibat sebagai administrator. Sedangkan kabag keuangan, koordinator TPK, perwakilan kepala divisi dan staf sebagai operator.

Menurut GM, tujuan dari kegiatan ini untuk menindaklanjuti pertemuan pada rapat pengurus dan manajemen.  Dari hasil rapat diputuskan untuk membuat program baru karena, program sebelumnya tidak mengakomodir kebutuhan Poljak, tidak relevan dan terbatas.

“Pemilihan program baru dari INKOPDIT ini merupakan program terapan yang aplikatif dan untuk jangka panjang CU Betang Asi sudah bekerja sama dengan Universitas Gunadarma Jakarta melalui BKCUK. Penggunaan program SIKOPDIT Client Server (CS), pengembangan dari Sikopdit MD, sudah mendesak dan yang sudah ada tidak mengakomodir kebutuhan lembaga,” Jelas Ethos.

Ia menambahkan, inisiasi awal di lakukan ke bagian IT INKOPDIT Jakarta sehingga akhirnya di minta bertemu seusai RAT INKOPDIT di Bandung pada Mei 2013 lalu. Hasil pertemuan ini ditegaskan untuk melakukan pelatihan dan pemasangan program yang baru di akhir bulan Mei 2013.

Di aula pertemuan lantai-3, pada hari pertama pelatihan (1/6), tampak ada pengurus yang hadir yaitu Bambang Mantikei Karna Sophia, dan Athis. Sedangkan dari pengawas oleh Rita Sarlawa dan Dominggus Neves. Secara resmi pelatihan ini dibuka tepat pada pukul 9 pagi oleh Bambang Mantikei sebagai wakil ketua-1 pengurus.

Menurut deputy GM, Leani, pelatihan dibagi menjadi dua kelas. Pada hari Sabtu, Minggu dan Senin untuk operator program dan administrator, sedangkan pada hari Selasa dan Rabu pelatihan dilanjutkan untuk migrasi data oleh administrator program. Dalam pelatihan ini juga di maksimalkan penerapannya untuk pemberian otoritas dan hal teknis lainnya sesuai karakteristik jenis simpanan dan pinjaman yang tersedia di Sikopdit CS.

“Program Sikopdit CS di awal Juni sudah di gunakan oleh semua kantor TP, kemudian untuk TPK di lakukan pada akhir bulan ini. Pada tanggal tanggal 15-16 Juni ini akan di review kembali penggunaannya bersama Bernard Situngkir, administrator dan operator program tersebut,” pungkas Leani kepada penulis.

Keterangan foto: Fasilitator, Bernard Situngkir (paling kiri) bersama peserta pelatihan.

Sumber foto: dokumen CU Betang Asi.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sunday, June 16, 2013
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved