Selamat Datang!

Dari Kolektor menjadi Manajer CU

“Bulan November 2006 menjadi bulan bersejarah bagi saya karena usai mengikuti pendas saya dipercaya menjadi kolektor,” ungkap Arpiano Udasco mengawali ceritanya. Bertempat di desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, sebanyak 52 orang mengikuti pendidikan dasar pertama Koperasi Kredit Credit Union Betang Asi Palangka Raya.

Selama 2 hari pendidikan difasilitasi oleh Gregorius Doni Senun, selaku pengurus. Dari ke 52 orang yang mengikuti secara aktif, ada 40 orang yang masuk menjadi anggota seusai pendidikan dasar tersebut.

“Untuk berjalan dengan baik pelayanan setoran anggota ke kantor pusat setiap bulannya saya di percaya dan ditunjuk voting, mendapatkan suara terbanyak setelah proses pendidikan dasar selesai,” jelas Udas panggilan sehari-harinya.

Udas menceritakan lebih jauh, pada medio November 2007 ia dipanggil Gregorius Doni Senun untuk mencoba mengikuti test penerimaan pegawai di Kopdit CU Besi, melalui proses seleksi akhirnya diterima menjadi staf dengan tugas utama sementara adalah sebagai kolektor di Pujon dan sekitarnya.

Terkait kendala, Udas menceritakan cukup banyak kendala dalam melaksanakan tugas pelayanan, tetapi sebagai seorang pengemban tugas yang mulia, itu tidak membuat niat untuk menyerah, tetapi tetap semangat mencapai tujuan agar mencapai kesejahteraan anggota Kopdit CU Betang Asi.

“Saya bersyukur, berkat lembaga ini yang dulunya sebagai seorang kolektor sekarang sudah menjadi Manajer CU di salah satu Tempat Pelayanan Tahasak Batu Sepan (TBS) di Pujon,” ungkap Udas dengan nada bangga.

Berikut uraian jenjang jabatan dari Arpiano Udasco: Bulan November tahun 2006 hingga
November tahun 2007 sebagai Kolektor; Bulan November 2007 hingga Bulan Januari Tahun 2008 sebagai Staf Magang; Bulan Februari hingga April tahun 2008 sebagai Calon Staf; bulan Mei tahun 2008 hingga Mei tahun 2009 sebagai staf percobaan; bulan Juni 2009 hingga tahun 2010 sebagai staf TPK Pujon; bulan Juli tahun 2010 hingga Januari tahun 2011 sebagai kepala staf TPK Pujon; Pebruari tahun 2011 hingga Desember tahun 2011 sebagai Koordinator TPK Pujon.

Seiring bertambahnya anggota dan aset dari TPK Pujon, perubahan status kantor TPK  menjadi Kantor Tempat Pelayanan (TP) TBS di perlukan, sehingga Udas di percaya dan diangkat menjadi Manajer CU Betang Asi TP TBS sejak Januari tahun 2012 sampai sekarang.

Sumber foto: dokumen pribadi.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Friday, June 28, 2013
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved