Selamat Datang!

Pelatihan Mengupload Berita


Palangka Raya, CU BESI
Jumat, 10 Mei 2013, Credit Union Betang Asi (CU BESI) menyelenggarakan pelatihan meng-upload berita bagi staf  yang telah dipercayakan untuk mengelola web CU BESI. Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari (10-11 Mei) dan dilaksanakan di Ruang Pertemuan CU BESI Lantai III, Jalan Tjilik Riwut km.1 No. 32A Palangka Raya.  Fidelis Harefa, mitra kerja CU BESI di bidang IT, hadir sebagai fasilitator, didampingi oleh Rokhmond Onasis sebagai co-fasilitator. Pelatihan ini diikuti oleh 12 orang staff CU BESI, masing-masing adalah utusan dari beberapa Tempat Pelayanan CU BESI yang ada di Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa untuk mengembangkan website, perlu diidentifikasi keterampilan-ketrampilan yang harus dimiliki. Oleh karena itu, pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan teknis mengupload informasi dan merumuskan rencana tindak lanjut untuk mengoptimalkan web tersebut.

Menurut Rokhmond Onasis yang juga sebagai koordinator pegelola web CU BESI, hasil yang diinginkan peserta adalah dapat menjadi jurnalis handal dalam mengembangkan web, mengupload berita secara tepat, cepat dan akurat yang mengacu kepada kaidah jurnalistik. “Salah satu media untuk menyampaikan perkembangan lembaga dan aspirasi anggota adalah melalui website CU BESI. Oleh karena itu, keterampilan untuk menulis dan meliput berita merupakan suatu keharusan,” jelasnya.

Dalam pelatihan tersebut peserta telah mempelajari maksud, pengertian, unsur dari berita. Selebihnya peserta juga diajak untuk memahami cara mengupload berita yang telah dibuat dan memahami dunia jurnalistik secara umum. Secara keseluruhan, peserta berperan aktif membuat dan mengupload berita ke web sehingga setiap berita yang ada merupakan berita terkini dan terbaru mengenai CU BESI.

Diharapkan, semua hasil pelatihan dapat berjalan secara maksimal sehingga apa yang diinginkan dapat terlaksana dengan baik.

Sumber Foto: Dokumen Pribadi
Sumber tulisan: Jantang Matudy dan Sri Wulan


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Saturday, May 11, 2013
Share this post :

6 comments:

  1. Semoga pelatihan yang baru saja diselenggarakan bermanfaat bagi peserta. Terima kasih kepada Bpk. Fidelis Harefa dan Bpk. Rokhmond Onasis yang telah bersedia berbagi pengetahun dalam pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini.

    Tetap semangat.

    ReplyDelete
  2. Salut untuk CU Betang Asi. Semoga makin berkembang dan menempati posisi pertama di hati masyarakat.

    ReplyDelete
  3. Tulisan CU Besi belum pakai spasi :) lanjutkan...

    ReplyDelete
  4. Teman-teman, staf redaksi...
    Selalu buka e-mail untuk informasi-informasi penting berhubungan dengan berita yang telah masuk ke web...

    ReplyDelete
  5. Keren ada yang melatih...
    Blog Ini kok berat sekali saat diakses, terus meta tag pada Error, Tolong di perbaiki kalau sempat di buat Valid HTML5 dan Responsive....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mardianus, blog akan berat diakses kalau koneksi internet yang kita pakai low speed. Dan kalau kita mengakses blog dengan koneksi itu, kadang tidak sempurna. Dan kita akan menemukan banyak error bila kita lihat "page source".

      Berbicara masalah HTML yang Valid dan Responsive, mungkin kita harus bersanding dengan mbah Google aja, yang jauh lebih aman.

      Delete

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved