Selamat Datang!

CU Betang Asi Laksanakan Pelatihan Kepemimpinan

Koperasi Kredit Credit Union (CU) Betang Asi sebagai lembaga yang mengelola anggotanya akan  mengadakan pelatihan kepemimpinan. Pelatihan kepemimpinan ini dilaksanakan pada  tanggal 15-17 Mei 2013. Pelatihan dipusatkan di Aula CU Betang Asi Jl. Tjilik Riwut Km. 1 No. 32 A Palangka Raya.

Menurut Wulan, sebagai Manajer Diklat dan Litbang; pelatihan ini diikuti oleh 21 orang peserta. Ada 19 staf CU Betang Asi dan 3 orang staf Koperasi Persekutuan Dayak. Kegiatan difasilitasi oleh Matheus Pilin dengan pembiayaan ditanggung sepenuhnya oleh CU.

Dari informasi yang didapatkan penulis, tujuan dari pelatihan ini agar peserta mampu memahami dirinya sebagai pemimpin. Kemudian, membangkitkan loyalitas rekan kerjanya dan memberikan loyalitasnya dalam kebaikan. Selain itu, mengedukasi rekan-rekannya dan mewariskan pengetahuan untuk memberikan keteladanan dan menegakkan kedisiplinan. Hal penting lainnya peserta dapat memahami terjadinya alih generasi kepemimpinan dalam organisasi di masa yang akan datang.

Pelatihan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas SDM. Sebagai organisasi yang mengelola manusia, tentu memerlukan pemimpin dengan peran untuk menjalankan sistem. Oleh karenanya seseorang pemimpin harus memiliki ketrampilan, kecakapan dan tingkat pengaruh, sehingga mampu mempengaruhi orang lain untuk bersama melakukan aktivitas dan mencapai tujuan bersama.

Diharapkan, pelatihan ini dapat membantu manajemen mengerti dan memahami fungsinya sebagai pemimpin. Yang memiliki keberanian dan rasa percaya diri menghadapi tantangan pekerjaan, meningkatkan kualitas interaksi, komunikasi sehingga terjalin kerjasama untuk lebih meningkatkan kinerja.

Sumber berita: Andika Harianto, Kontributor TP BM
Sumber gambar: http://1.bp.blogspot.com



Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sunday, May 12, 2013
Share this post :

1 comment:

  1. Peningkatan SDM memang harus terus dilakukan secara berkelanjutan.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved