Selamat Datang!

Lomba Mewarnai dan Menggambar, TK dan SD

Dalam rangkaian memperingati ulang tahun CU Betang  Asi yang ke -10, diadakan lomba mewarnai dan menggambar untuk murid TK dan SD. Lomba yang dilaksanakan di lingkungan Sekolah Katolik Jl. Tjilik Riwut Palangka Raya ini berlangsung pada Sabtu (5/4)  dari pukul 08.00 – 12.00 WIB dengan menggandeng BTN dan BRI sebagai sponsor.

Menurut informasi yang disampaikan penanggungjawab lomba, Sri Wulan peserta kegiatan berjumlah 164 orang yang terdiri dari peserta untuk kategori mewarnai tingkat TK 95 orang, menggambar tingkat SD Kelas 1 dan 2 berjumlah 47 orang dan menggambar tingkat SD Kelas 3 – 6 berjumlah 22 orang.

“Untuk tema lomba menggambar yaitu CU Betang Asi yang ke-10. Gambarnya bisa berupa gedungnya, anggota yang sedang menabung, kue ulang tahun dan hal lain yang ada kaitannya dengan CU Betang Asi. Sedangkan untuk lomba mewarnai, gambarnya sudah disiapkan oleh CU Betang Asi. Peserta tinggal memberikan warna. Yang dinilai adalah kerapian, kebersihan dan kemandirian peserta. Waktu yang diberikan untuk semua peserta 2 jam,” terang Wulan.

Wulan juga menjelaskan ada 2 tujuan dari kegiatan ini yaitu agar anak-anak lebih mengenal CU Betang Asi dan belajar menabung dari kecil sekaligus mengembangkan bakat, kreativitas dan keberanian anak. Sedangkan juri lomba  yaitu Eko (Pemandu Acara KUAS TVRI KALTENG), Surya (Guru Kesenian SD Don Bosco) dan Sri Wulan (CU Betang Asi).

Untuk Semua kategori panitia menyiapkan hadiah berupa: Juara 1 Sepeda + Tabungan TAS Sebesar Rp. 500.000 + Thropy dan Piagam serta peralatan sekolah; Juara 2 Tabungan TAS Sebesar Rp.450.000 + Thropy dan Piagam serta peralatan sekolah; Juara 3 Tabungan TAS Sebesar Rp.400.000 + Thropy dan Piagam serta peralatan sekolah; Harapan 1 Tabungan TAS Sebesar Rp.350.000 + Thropy dan Piagam serta peralatan sekolah; Harapan 2 Tabungan TAS Sebesar Rp.300.000 + Thropy dan Piagam serta peralatan sekolah;  Harapan 3 Tabungan TAS Sebesar Rp.250.000 + Thropy dan Piagam serta peralatan sekolah.

Evi  Ibunda dari Theresia Loren (10 tahun) yang menjadi peserta lomba di kategori SD kelas 3-6 menyampaikan  bahwa kegiatan seperti ini bagus dan sangat baik, biar CU lebih banyak dikenal orang. Selain itu dapat menambah wawasan anak dan mereka bisa mengembangkan kreativitasnya.

Sementara, Sr.Cresentia, SSpS  ketika ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa dengan kegiatan seperti ini anak-anak bisa mengembangkan bakatnya dan terlihat mereka sangat antusias. “Ini perlu juga dukungan dari orangtua dan guru, sehingga anak termotivasi untuk terlibat,” ungkapnya.

Tepat Pukul 12.15 WIB diumumkan pemenang lomba. Nama pemenang lomba sebagai berikut: kategori lomba mewarnai  tingkat TK: Juara 1 Ega Rezky; Juara 2 Nyla Zahira; Juara 3 Dena Ludjen; Harapan 1 Thalia; Harapan 2 Selestinus Mariano dan Harapan 3 Hanun K. Humaria

Untuk kategori menggambar SD Kelas 1 – 2: Juara 1 Alice Sevena A; Juara 2 Yoan Indah S; Juara 3 Talentia L.D; Harapan 1 Jemima; Harapan 2 Regina; Harapan 3 Gatmaliel Deloner;

Sedangkan pada kategori lomba menggambar SD Kelas 3 -6: Juara 1 Andhika Samuel Putra; Juara 2 Febriola Eklesia; Juara 3 Yan Antonio; Harapan 1 Debby C.R; Harapan 2 Gaudensia F.K dan harapan 3 Grace O. Natania C.

Untuk diketahui, pada tanggal (23/3)  telah diadakan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan di desa Pangi, Pulang Pisau dan tanggal (26/3) dilaksanankan donor darah di halaman kantor CU Betang Asi.

Sumber berita Sepmiwawalma; sumber foto: dokumen CU Betang Asi.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, April 8, 2013
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved