Selamat Datang!

“Setetes Darah” Dalam Ulang Tahun Ke-10

Tepat di hari ulang tahun ke-10, Selasa (26/3) CU Betang Asi melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini di laksanakan di halaman kantor CU Betang Asi Jl. Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya.

Walaupun kegiatan seperti ini untuk pertama kali dilaksanakan oleh CU Betang Asi, tercatat 32 orang yang terdiri dari 29 laki-laki dan 3 orang perempuan secara sukarela mendonorkan darahnya.

Bendahara Badan Pengurus CU Betang Asi, F.X Manesa saat mendorohkan darahnya menyampaikan, “Selain CU melayani masyarakat dalam bidang keuangan, juga mendukung dalam bidang kemanusiaan, dengan memberikan setetes darah untuk yang memerlukan, selain itu kegiatan seperti ini bermanfaat bagi si pendonor itu sendiri karena efeknya ada untuk kesehatan,” ungkapnya.

Manesa berharap sebagai pengurus,  kegiatan seperti ini bisa dilakukan rutin oleh CU Betang Asi setiap bulan. “Saya sendiri, rutin mendonorkan darah dan ini untuk yang ke-14 kalinya. Saya secara pribadi menargetkan minimal sekali setahun mendonorkan darah, walaupun secara aturan sebaiknya rutin 3 bulan sekali,” jelasnya.

Yulius Langkah anggota dari TP. Betang Batarung Kuala Kurun, menyempatkan diri ikut donor ketika ia berada di Palangka Raya. “Saya senang bisa menolong sesama,” ungkapnya sambil tersenyum kepada penulis.

Tampak yang ikut menyumbangkan darahnya Ketua Pengurus CU Betang Asi, Ambu Naptamis, Manejer Kredit dan Pemasaran Yohanes Changking, Manejer TP Batuah Marajaki Andika Harianto, beberapa staff CU dan anggota CU.

Salah seorang anggota, Sri Susita juga ikut mendonorkan darahnya.Perempuan yang telah menjadi anggota CU Betang Asi sejak 23 Juli tahun 2003 ini mengatakan senang karena CU Betang Asi melaksanakan kegiatan sosial ini. “Kegiatan sosial sebaiknya semakin sering dilakukan karena sangat berguna bagi orang yang memerlukan.”

Sri menceritakan, dalam perjalanan hampir 10 tahun menjadi anggota CU, sudah 3 kali pinjam. Pertama untuk anak sekolah, kemudian untuk usaha dan yang terakhir untuk membeli sepeda motor. “Saya berharap CU Betang Asi tetap berjalan baik, jangan seperti koperasi-koperasi yang lain. Betul-betul membangun dan membantu masyarakat dan menjadi koperasi yang terbaik,” katanya dengan nada serius.

Untuk diketahui, pada tanggal sebelumnya (23/3) juga diadakan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan di desa Pangi, Pulang Pisau. Sebagai bentuk ungkapan sukacita, selain kegiatan donor darah, bagi anggota yang datang ke kantor CU tepat di hari ulang tahun disediakan makanan ringan untuk dinikmati bersama.

Selamat Ulang Tahun  CU Betang Asi, tetaplah menjadi yang terbaik dalam pelayanan kepada anggota. Handep Hapakat Sewut Batarung.

Kontributor dan Foto : Sepmiwawalma


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sunday, March 31, 2013
Share this post :

1 comment:

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved