Selamat Datang!

Pendeta Barnabas: “Anggota Bisa Merancang Pensiun, Apapun Pekerjaannya”

“Dengan adanya CU, anggota bisa menyimpan dan juga meminjam.  Walaupun  anggota pinjam, namun simpanannya tetap mendapat bunga yang besar. Kita bisa pinjam untuk modal usaha, namun simpanan tidak hilang”, itulah ungkapan bangga dari Pdt. Barnabas pada penulis saat menabung dan membayar pinjaman di Kantor TP Penyang Hinje Simpei, Pulang Pisau.

Kepada penulis, lebih jauh ia bercerita telah 25 tahun  melayani  dan sekarang ditugaskan di Resort GKE Pulang Pisau. Ia mengungkapkan dengan adanya pinjaman kapitalisasi, di mana anggota meminjam untuk di simpan, maka sebetulnya anggota bisa merancang pensiun, apapun pekerjaannya.

Barnabas menegaskan, bahwa CU ini karunia Tuhan, alat Tuhan agar anggota bisa mengelola keuangannya dan memberdayakan ekonominya. “Dari dulu, saya mencari cara menabung dan jawabannya saya temukan  dengan cara kapitalisasi yang ada di CU ini”, jelasnya.

Terkait harapan, Barnabas mengatakan CU tetap menjaga kepercayaan anggota, ketika di percaya oleh anggota maka CU akan makin besar. “Kalau CU ingin memberdayakan jemaat dalam bidang ekonomi, maka sebetulnya CU bisa bekerjasama dengan majelis jemaat, misalnya menyelipkan informasi di warta jemaat tiap minggu, sehingga informasi tentang CU makin banyak diketahui oleh jemaat”, usulnya.

Pria berusia 53 tahun ini menyampaikan kenapa masyarakat belum  tertarik dengan CU, karena banyak yang salah pengertian, kurang informasi dan salah memahami informasi. “Bahkan walau sudah ikut Pendidikan Dasar (PENDAS) masih ada anggota yang salah memahami CU. Oleh karena itu, CU harus mencari cara yang efektif agar pemahaman anggota tentang CU tidak lagi keliru. Karena anggota ini berbagai macam karakter, kebiasaan dan pendidikan. Jadi harus pandai mencari cara yang jitu untuk menjelaskan CU kepada mereka”, jelasnya mengakhiri perbincangan dengan penulis.

Sumber tulisan dan foto: Sepmiwawalma


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Tuesday, August 14, 2012
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved