Selamat Datang!

KOPPAS KRANGGAN Kunjungi CU

Sebanyak 26 orang dari Koperasi Pedagang Pasar Kranggan (KOPPAS KRANGGAN) Bekasi Jawa Barat melakukan kunjungan studi banding ke CU Betang Asi pada Rabu, 11 Juli 2012. Rombongan di pimpin langsung oleh Anim Imamuddin sebagai ketua Koppas Kranggan, juga sebagai ketua DEKOPINDA Bekasi.

Tepat pukul 10 pagi rombongan tiba di kantor CU, rombongan langsung di ajak menuju aula pertemuan di lantai 3 dan diterima langsung oleh ketua pengurus CU Betang Asi, Ambu Naptamis, sekretaris pengurus, Gregorius Doni Senun dan manager kredit/ pemasaran, Yohanes Changking.

Acara dimulai dengan sambutan singkat dari Gregorius dan mengucapkan selamat datang kepada rombongan, selanjutnya Goris panggilan seharinya memperkenalkan secara singkat pengurus dan manajemen yang turut hadir dari CU Betang Asi. Nampak manager logistik/ Adum, Esti beserta stafnya, Longgor dan penggiat CU Betang Asi.

Goris juga memberikan kesempatan kepada ketua rombongan dari Koppas Kranggan. Kesempatan ini di gunakan oleh Anim Imamuddin memperkenalkan diri secara singkat.  Beliau hadir bersama sekretaris pengurus, H. Niman Bakri, dari pengawas Umar Ansyori dan M. Bambang Saryono. Sedangkan dari penasehat ikut hadir H. Mansur Arian, Adul D dan H. Nian K.

Dari manajemen Koppas Kranggan juga mendampingi yaitu, Marlina sebagai manajer, beberapa kepala kantor cabang yaitu, Nasir, Sardi. Sedangkan dari instansi terkait tampak hadir Sukarman dari DISPERINDAGKOP Bekasi, Awai dari DINKOP propinsi Jabar, Asuhada sebagai sekjen DEKOPIN kota Bekasi.

Selain memperkenalkan diri, Anim juga menyampaikan tujuan kedatangan mereka. “Kami ingin mengetahui dan berbagi ilmu dengan CU Betang Asi, bertepatan dalam HARKOPNAS ke-65 di kami mendapatkan penghargaan, kesempatan ini kami gunakan untuk mengunjungi CU Betang Asi dapat menjadi guru dan meningkatkan semangat kita kembali,” jelas Anim.

Selanjutnya Ambu menyampaikan secara singkat sejarah terbentuknya CU Betang Asi dan menjelaskan secara umum ada 2 unit swalayan yang sudah di kembangkan untuk koperasi serba usaha. Beberapa hal yang ditanyakan berkaitan dengan kebijakan, struktur dan manajemen teknis pengelolaan CU Betang Asi.

Dari Koppas Kranggan yang terlibat aktif diskusi adalah Marlina, Bambang, Nasir, Sukarman, Sardi, Anim, Awai dan Asuhada. Diskusi berlangsung dengan hangat dan di jawab secara teknis oleh Changking sedangkan untuk kebijakan dan organisasi di jelaskan oleh Ambu dan Goris.

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari Koppas Kranggan yang disampaikan oleh Anim kepada Ketua Pengurus CU Betang Asi, Ambu yang dilanjutkan dengan foto bersama. Pukul 11.45 siang dan rombongan kembali ke hotel Luwansa untuk bersiap-siap mengikuti HARKOPNAS keesokan harinya.

Semoga dengan kunjungan ini gerakan koperasi semakin maju di Indonesia dan dapat saling bersinergi untuk mengkoperasikan masyarakat dan memasyarakatkan koperasi.

Sumber foto: Rokhmond Onasis

Keterangan Foto: Anim saat menyampaikan kenang-kenangan kepada Ambu


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Saturday, July 14, 2012
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved