Selamat Datang!

Kantor TPK Kasongan Diresmikan

Memasuki kota Kasongan, tepatnya jalan Katunen dari  kejauhan terdengar sayup sayup suara musik.  Suara musik ini berasal dari halaman kantor  CU Betang Asi TPK Kasongan yang pada tanggal 17 Juli 2012 diresmikan.

Salah seorang anggota CU ketika di tanya oleh penulis sebelum acara dimulai, apa yang dirasakan ketika melihat kantor CU TPK Kasongan, Kabupaten Katingan sudah diresmikan berkata “Kami bangga, berbahagia dan di mudahkan menyimpan uang kami dan bunganya bisa kami hitung sendiri,” demikian ungkapannya.

Hadir dalam peresmian ini Ir. Christantwo T. Ladju, Sekda Kabupaten Katingan mewakili Bupati Katingan dan Marselus Sunardi, S.Pd, Ketua BKCU Kalimantan dan ratusan undangan lain serta anggota CU di wilayah pengembangan TPK Kasongan.

Dalam Sambutannya, atas nama Bupati Katingan, Ir. Christantwo T. Ladju menyampaikan “Menyambut baik peresmian kantor TPK Kasongan. Dengan dibukanya TPK Kasongan, berarti untuk Kabupaten Katingan sudah ada 2 Kantor permanen yaitu TP Batu Lampang di Telok dan TPK Kasongan di Kasongan serta TPK Tumbang Manggu, walaupun TPK ini belum memiliki kantor sendiri.”

“Kabupaten Katingan memiliki sumber daya alam yang berlimpah namun belum terkelola dengan baik. Selain itu ada kendala dalam mengakses dana ke Lembaga Perbankan. Dengan kehadiran CU Betang Asi TPK Kasongan ini diharapkan memberi akses untuk masyarakat mengembangkan diri dan meminjam dana untuk modal. Selain itu kelebihan CU adalah anggota dididik melalui Pendidikan Dasar sehingga mengetahui hak dan kewajibannya.”

Mengakhiri sambutannya Christantwo menyampaikan “Dengan adanya CU, masyarakat Kabupaten Katingan dapat mengubah pelan-pelan pola pikir dan pola hidup selama ini yang salah dan konsumtif. Kalau bukan kita yang merubah diri, lalu siapa dan kalau bukan sekarang lalu kapan,” tegas Sekdas

Rangkaian acara peresmian meliputi sambutan ketua panitia pembangunan dan peresmian, sambutan ketua CU Betang Asi, sambutan ketua BKCU Kalimantan, penandatanganan prasasti peresmian, pengguntingan pita, pemberkatan gedung  dan diakhiri dengan makan bersama.

Sumber tulisan dan foto: Sepmiwawalma

Keterangan foto Atas: Kantor yang baru diresmikan; Bawah: Ruang pelayanan anggota di bagian dalam.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Friday, July 20, 2012
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved