Selamat Datang!

Domingos Neves: “Membangun Masyarakat Kalimantan Tengah Melalui Gerakan CU & Semangat Huma Betang”

Pada tulisan kami sebelumnya sudah menampilkan pendapat dari unsur pengurus Credit Union  Betang Asi, Ambu Naptamis dan Gregorius Doni Senun. Sebagai bagian tak terpisahkan dari organisasi Credit Union, unsur pengawas diamanatkan oleh anggota di dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk melakukan tugasnya dengan dedikasi tinggi.

Di awal tahun 2012, dari unsur pengawas di CU Betang Asi diwarnai wajah baru, dengan terpilihnya Domingos Neves, S.Hut, M.Si sebagai anggota pengawas periode 2012-2014. Kepada penulis Domingos menyampaikan bahwa sudah mengenal CU sejak tahun 2000-an yaitu Credit Union Balawa Asih yang dikelola oleh keuskupan Palangka Raya.

“Saya sebagai salah satu anggota dari CU Balawa Asih dan sekarang sudah bubar karena anggotanya sudah lebur dalam Strategic Planning CU Betang Asi dan saya menjadi anggota CU Betang Asi sejak tahun 2003 dan bisa dikatakan sebagai salah satu pendiri,” jelas pria kelahiran 1 Desember 1970.

Keaktifan sebagai anggota CU Betang Asi membuat perubahan pada kehidupan kita, menurut Domingos. Lebih jauh ia mengungkapkan pengalaman dan perubahan yang luar biasa ini terjadi pada individu dan keluarga, perubahan sosial, mental, spiritual, finansial, dan intelektual tanpa menjelaskannya lebih rinci.

Pria yang berkerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di dinas kehutanan propinsi Kalimantan Tengah ini berharap semua anggota Credit Union Betang Asi agar semakin hari semakin menghayati nilai-nilai dan prinsip-prinsip Credit Union, sehingga secara kelembagaan Credit Union Betang Asi akan mencapai visinya yaitu, mewujudkan kesejahteraan ekonomi anggota melalui pelayanan keuangan yang profesional.

Di akhir wawancara pria yang sudah memiliki 2 putra dan 1 putri ini mengajak semua masyarakat supaya bersolider dalam membangun masyarakat Kalimantan Tengah melalui gerakan CU dengan semangat Huma Betang.

Sumber foto: Domingos Neves

Sumber tulisan: Rokhmond Onasis


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Wednesday, July 25, 2012
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved