Selamat Datang!

TPBS Lakukan Pertemuan Kolektor

Bertempat di kantor CU Betang Asi TP Betang Sinta, sebanyak 23 penggiat CU (baca kolektor) berkumpul dan berdiskusi pada Rabu (23/5). Setelah menunggu beberapa saat akhirnya peserta diajak untuk naik ke lantai-2.

Tepat pukul 09.27 WIB acara dimulai, di tandai dengan berdoa bersama. Kolektor dari Kampuri, Rangen Tate dan Tumbang Danau, Gapuri yang seharinya dipanggil Bapak Rion di daulat untuk memimpin berdoa. Acara yang seharusnya selesai pada tengah hari, akhirnya diundur hingga pukul 16.00 WIB.

Menurut Manajer TP Betang Sinta, Sylvester Suanda bertambahnya waktu di kegiatan ini karena para peserta cukup aktif dalam melakuan diskusi, hal ini menandakan para kolektor CU semakin kritis dalam memahami kebijakan yang ada.

Secara resmi kegiatan di buka oleh perwakilan anggota pengurus yang bertempat tinggal di Sepang Kota. Dalam sambutannya Syamsi Mahar, anggota pengurus periode 2012-2014 mengucapkan terima kasih atas manajemen yang sudah mempertemukan semua peserta pada hari ini. “Harusnya sejak awal di POLJAK sudah kita sepakati, namun baru kesempatan ini menginjak bulan ke-5 barulah kita bisa membahas perubahan yang terjadi,  ke depan lembaga CU semakin baik dan anggota juga semakin baik,” jelas Syamsi.

Syamsi menekankan bahwa peran kolektor cukup penting sehingga harus satu langkah dan satu kata sehingga program dan target di tahun 2012 dapat tercapai atau setidak-tidaknya mendekati. Lebih lanjut Syamsi mengatakan informasi yang diterima oleh anggota dari kolektor tidak berbeda dan tidak menimbulkan pertanyaan bagi anggota.

Setelah dibuka oleh pengurus, Sylvester Suanda menjelaskan perkembangan Kopdit Credit Union Betang Asi beserta program kerjanya pada Tahun Buku 2012 yang dilanjutkan dengan belajar pembukuan Credit Union dan penjadwalan kolektor Tempat Pelayanan Betang Sinta. Supaya lebih mendalam dalam belajar pembukuan Manajer TP BS dibantu oleh Lili dan Adit, sehingga para kolektor dapat lebih paham.

Terkait perubahan POLJAK di tahun 2012 secara parsial, di jelaskan oleh Syamsi Mahar. Adapun perubahan ini lebih banyak untuk pengaturan anggota baru yang masuk sebagai anggota. Sedangkan untuk penambahan duit turus (baca menabung) di atur sedemikian rupa sehingga lebih baik.

Inti dari kegiatan ini menurut Sylvester adalah untuk mengenalkan dan menyampaikan informasi terbaru kepada kolektor di wilayah pengembangan TPBS dan sebagai media untuk saling memberi dan menerima informasi  dari perkembangan CU Betang Asi.

Acara diselingi dengan makan siang bersama pada pukul 12.00-13.00 WIB dan akhirnya ditutup secara resmi kembali oleh Syamsi Mahar. Kolektor dari Goha, Mardianti Sinta di tunjuk menutup kegiatan dengan doa.

Ke depan sinergisitas  kolektor, anggota dan manajemen CU Betang Asi TP Betang Sinta dapat terus berjalan dan semakin mempermudah pelayanan, bersama kita untuk Handep Hapakat Sewut Batarung!.

Sumber tulisan dan Foto: Sylvester Suanda, Kontributor TP Betang Sinta

Keterangan Foto: Seusai kegiatan, foto bersama di depan kantor TP BS, Sepang Kota


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Thursday, May 31, 2012
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved