Selamat Datang!

Gregorius Doni Senun: “CU Sebagai Alat Mengembangkan Kesejahteraan Keluarga”

Pengalaman dan kesaksian dari Ambu Naptamis, SH, MH sudah kita simak dalam tulisan terdahulu. Kali ini kami akan menampilkan Gregorius Doni Senun, S.Pd, terkait pengalaman dan kesaksiannya sebagai anggota juga pengurus di CU Betang Asi. Berikut tulisan yang diolah dari hasil wawancara:

Pria yang di lahirkan di pulau NTT ini sejak tahun 2003, sudah menjadi anggota CU Betang Asi. Goris panggilan akrabnya merupakan salah seorang pendiri dari CU yang per April 2012 sudah beranggotakan 27.556 orang.

Periode tahun 2012-2014, Goris dipercaya sebagai sekretaris pengurus. Secara individu ia menjelaskan adanya perubahan yang positip semenjak ia menjadi anggota CU. “Saya selalu termotivasi untuk maju dan bekembang bersama CU”, ungkap pria yang juga sebagai tenaga pendidik di salah satu SMP di kota Palangka Raya.

Pengalaman lain dari segi sosial Goris mengatakan ia dapat mengenal dan bergaul dengan semua lapisan masyarakat, sedangkan dari sisi mental, semenjak tahun 2003 sudah bergelut di dunia Credit Union, ia harus dituntut memiliki kerendahan hati untuk melayani. “Secara spiritual saya dan keluarga lebih banyak bersyukur,” kata pria berkumis ini.

Terkait perubahan dari bidang financial, Goris menjelaskan bahwa dengan adanya CU, ia dan keluarganya mulai terdorong untuk membangun keuangan keluarga sehingga semakin membaik. Tentu ini di pacu dengan perubahan intelektual sehingga untuk peningkatan kemampuan diri dengan terus menerus belajar. Pendapat ini tentu sesuai pada salah satu dari 3 pilar CU yaitu, dimulai, berkembang dan bergantung pada pendididikan sehingga proses belajar tidak pernah berhenti.

Di akhir wawancara Goris berharap, CU dapat dijadikan sebagai sebagai sarana (alat) untuk mengembangkan kesejahteraan keluarga. “Mari kita bersama-sama untuk membangun CU Betang Asi,” pungkasnya kepada penulis.

Sumber berita dan Foto: Rokhmond Onasis


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Friday, May 18, 2012
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved