Selamat Datang!

Ulang Tahun CU Betang Asi ke-9

26 Maret 2012 CU Betang Asi telah genap berusia 9 tahun.  Pencapaian asset di angka 380,9 milyar dan anggota berjumlah 25.931 orang per 29 Februari 2012, selain itu pelayanan kepada anggota juga terus ditingkatkan.

Ruang tunggu dihiasi dengan balon-balon dan pita berwarna-warni disertai tulisan “Selamat Ulang Tahun ke-9 CU Betang Asi”.  Anggota CU Betang Asi yang berkunjung ke kantor akan disuguhi kue-kue dan mendapat kenang-kenangan berupa buku kecil edisi khusus ulang tahun CU Betang Asi ke-9.

Terkait acara dimaksud, kunjungan dilakukan di dua tempat yaitu panti Asuhan Anak Pandohop dan Joint Adulam Ministry. Kunjungan yang diikuti oleh pengurus, pengawas dan manajemen ini sekaligus menyampaikan bantuan. Dari pengamatan penulis tampak hadir Gregorius Doni Senun, S.Pd (Sekretaris Dewan Pengurus), Rita Sarlawa, SE, M.Si (Sekretaris Badan Pengawas), Ethos H.L., SE (General Manager), Leani, ST (Deputy General Manager), Sri Wulan, A.Md (Manager Diklat dan Litbang), Ensy Veronika, SP (Manager Keuangan dan Akuntansi), dan Estie Vetra Kasih, SE (Manager HRM dan Perlindungan).

Ketika menjelang makan siang, rombongan menuju ke Panti Asuhan Pandohop yang terletak di Jl. Tjilik Riwut Km. 31.  Di panti yang sudah berdiri sejak tahun 1982 ini sudah menunggu anak-anak yang jumlahnya 18 orang, terdiri dari 12 orang perempuan dan 6 orang laki-laki.

Dalam sambutannya Gregorius Doni Senun, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian CU Betang Asi terhadap sesama.  Selesai memberikan sambutan, Goris menyerahkan bantuan kepada pihak pengelola.  Sebagai ungkapan syukur, anak-anak dari panti mempersembahkan sebuah puji-pujian lengkap dengan iringan band yang berjudul “Dialah Segalanya”. Pujian ini disambut  dengan tepuk tangan dari yang hadir, terlihat senyum-senyum riang khas anak-anak.

Selain menyampaikan bantuan, juga diadakan makan siang bersama dan manager Diklat dan Litbang, Sri Wulan, A.Md didaulat untuk berdoa.  Usai makan siang rombongan CU Betang Asi beserta anak-anak dan pengelola berfoto bersama di depan panti asuhan.  Pukul 13.30 WIB rombongan mohon diri dan dilepas dengan lambaian tangan anak-anak panti asuhan Pandohop.

Tepat pukul 13.45 WIB rombongan CU Betang Asi tiba Joint Adulam Ministry (JAM) yang terletak di Jl. Tjilik Riwut Km.18.  Menurut keterangan dari Charles Hamun selaku pengasuh dan pengelola, JAM ini berdiri sejak 27 Juni 2004.  Dengan dibantu oleh Ibu Martha, istri  Bapak Charles, saat ini JAM menampung 48 orang yang sakit jiwa dan tidak kurang dari 250 orang yang telah sembuh yang dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Awalnya lokasi JAM di Jl. RTA Milono, kemudian Desember 2006 pindah ke Jl. Tjilik Riwut Km.18 ini.  Di tanah seluas 12.500 m2 ini didirikan bangunan dengan tembok berlapis dua.  Metode penyembuhan melalui ibadah dan mengajak para pasien ini untuk bekerja seperti bercocok tanam di lahan seluas 2 ha dan juga ada beberapa kolam ikan.

Pada saat kunjungan, para pasien menerima rombongan CU dengan duduk rapi. Bantuan dari CU Betang Asi diserahkan dan dilanjutkan dengan  doa bersama yang dipimpin oleh Goris.  Usai doa bersama, para pasien mempersembahkan sebuah lagu yang diiringi petikan gitar berjudul “JanjiMu Seperti Fajar”.

Setelah kurang lebih 1 jam berada di JAM, rombongan mohon diri.  Penulis menilai sesungguhnya ini adalah bentuk pelayanan yang sebenar-benarnya, orang-orang yang setia dan melayani dengan sepenuh hati, jiwa dan raga yang patut dijadikan teladan.

Demikian catatan ulang tahun CU Betang Asi ke-9 di Kantor Pusat Palangka Raya. Maju terus menjadi Credit Union berbasis masyarakat Dayak yang terpercaya, abadi dan terbesar di Kalimantan Tengah.

Keterangan Foto: Goris saat menyerahkan bantuan di JAM

Sumber: Ensy Veronika, Kontributor TP KP

Sumber gambar: dokumentasi CU Betang Asi


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Tuesday, March 27, 2012
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved